Follow Us

Kota Port Morseby, Dijuluki Kota Paling Berbahaya di Dunia Lokasinya Bertetangga dengan Indonesia

None - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 20:15
Selalu ada penjaga bersenjata lengkap di depan gedung.
Intisari online

Selalu ada penjaga bersenjata lengkap di depan gedung.

Gridhype.id- Kota Port Moresby dinobatkan menjadi kota yang paling berbahaya di dunia.

Port Moresby sendiri merupakan satu-satunya kota terbesar yang ada berada di Papua New Guinea.

Kota dengan penduduk sekitar 500 ribu jiwa ini memiliki status yang sama dengan provinsi lainnya yang berada di Papua New Guinea serta memiliki nama resmi National Capital District (NCD).

Baca Juga: Produser Film Raam Punjabi dan Istri Positif Covid-19, Diduga Terpapar dari Asisten Rumah Tangganya

Saya kebetulan menginap di salah satu hotel terbaik di Port Morseby yang berada di kawasan 10 km, berjarak sekitar 5 menit dari bandara.

Namun yang membedakan hotel ini dengan hotel-hotel lainnya, ada pada pintu gerbang yang selalu tertutup rapat dengan penjagaan ketat.

Tembok tinggi dan kawat berduri juga mengelilinginya. Wah, mirip penjara saja, komentar kolega saya sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Pengamanan di hotel juga cukup ketat. Untuk masuk ke lift kita harus punya kunci akses, demikian juga untuk pindah dari koridor ke koridor lain, tak terkecuali untuk menuju ke restoran di lantai 7.

Baca Juga: Michal Garbovitz, Wanita Yahudi yang Menyamar Jadi Pelacur Untuk Memata-Matai Israel Hingga Bikin Wilayah Arab Jadi Kacau

Selalu ada penjaga bersenjata lengkap di depan gedung.
Intisari online

Selalu ada penjaga bersenjata lengkap di depan gedung.

Tepat di pintu lobi, selain satpam berseragam putih hitam, ada juga sekuriti berseragam hitam-hitam dengan senjata terhunus selalu siap siaga di tangan.

Lucunya, pengamanan superketat seperti ini ternyata bukannya membuat kita merasa aman, tetapi membuat saya bertanya-tanya, ada apa dengan kota ini?

Source : Intisari Online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest