Follow Us

Selalu Merongrong Lewat PBB , Silvany Austin Berikan Pukulan Telak Untuk Vanuatu: 'Anda Bukan Papua, Berhenti Berfantasi'

None - Selasa, 29 September 2020 | 08:00
Diplomat Indonesia Beri Jawaban di Sidang Umum PBB, Silvany Austin Pasaribu: Vanuatu Jangan Ikut Campur Urusan Papua
TribunKaltim

Diplomat Indonesia Beri Jawaban di Sidang Umum PBB, Silvany Austin Pasaribu: Vanuatu Jangan Ikut Campur Urusan Papua

Gridhype.id- Belakangan nama Silvany Austin Pasaribu mencuat kepermukaan usai aksinya memberikan pukulan telak kepada perwakilan Vanuatu dalam Sidang Umum PBB.

Hal tersebut lantaran Vanuatu dianggap telah mencampuri urusan dalam negeri Indonesia terkati Papu.

Dalam sidang Umum PBB perwakilan Vanuatu menyinggung soal pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan Pemerintah Indonesia terhadap masyarakat Papua.

\Baca Juga: PBB Kian Melempem, Wabah Corona Seakan Buka Jalan Bagi China untuk Kuasai Dunia, Ahli Sebut Tahun 2049 Tiongkok Sudah Miliki Seluruh Bumi

Silavany, selaku perwakilan Pemerintah Indonesia pun menegaskan jika Vanuatu bukanlah perwakilan dari warga Papua saat menyampaikan hak jawan atas tuduhan pelanggaran HAM.

"Anda bukanlah representasi dari orang Papua, dan berhentilah berfantasi untuk menjadi salah satunya," kata Silvany dalam sidang tersebut.

Dalam rekaman video resmi PBB, Silvany menyebut Vanuatu memiliki obsesi yang berlebihan dan tidak sehat tentang bagaimana Indonesia harus bertindak atau memerintah negaranya sendiri.

Karena diketahui sebelumnya, hampir setiap tahun dalam Sidang Umum PBB, Vanuatu selalu menyinggung isu dugaan pelanggaran HAM yang dialami masyarakat Papua.

Pada 2016 dan 2017 silam, Vanuatu juga sempat meminta diadakannya penyelidikan Dewan HAM PBB terhadap situasi di Papua.

Berlanjut pada 2018, Vanuatu kembali menyerukan referendum.

Baca Juga: Ketua MPR Minta Pemda dan Masyarakat Untuk Terus Waspada Terhadap Potensi Tsunami Setinggi 20 Meter di Pantai Selatan Jawa

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest