Follow Us

Jangan terlalu Berharap, Eks Petinggi CDC Sebut Jika Penemuan Vaksin Covid-19 Bukanlah Akhir dari Pandemi

None - Rabu, 23 September 2020 | 17:15
Bagaimana Nasib Indonesia? Vaksin Covid-19 Diborong oleh Negara-negara Kaya
Ilustrasi vaksin covid-19 via Sosok.ID

Bagaimana Nasib Indonesia? Vaksin Covid-19 Diborong oleh Negara-negara Kaya

Gridhype.id- Para ilmuwan di seluruh dunia saat ini masih terus melakukan uji coba vaksin untuk menangkal virus Covid-19 yang mewabah diberbagai negara.

Tak bisa dipungkiri, jika banyak dari kita yang berharap kemunculan vaksin covid-19 ini dapat mengakhiri pandemi Covid-19.

Namun nampaknya apa yang kita harapkan tersebut belum tentu dapat terwujud.

Menurut mantan Direktur CDC, Dr Tom Frieden, pandemi covid-19 masih akan tetap ada meskipun para ilmuwan telah berhasil menemukan vaksin tersebut.

Hal tersebut ia sebutkan dalam program "Your World" pada Senin (21/9) kemarin.

Baca Juga: Bukan Vaksin, Perusahaan Asal Jepang Hadirkan Lampu Pemancar UV yang Dianggap Mampu Bunuh Virus Corona

Dalam program tersebut ia juga menjelaskan jika virus corona tetap ada, dan jika orang-orang tidak berhati-hati, virus tersebut dapat menginfeksi kita.

Frieden melanjutkan, setiap orang harus bertindak secara bertanggung jawab dan memahami bahwa tidak ada akhir dari pandemi, bahkan ketika vaksin telah ditemukan.

"Tindakan yang harus kita lakukan adalah mengurangi risiko dan siap untuk beradaptasi," kata Frieden kepada pembawa acara program Your World, Neil Cavuto.

Baca Juga: China Kapok Datangkan Lagi Produk Laut Impor dari Indonesia Lantaran Tempo Hari Paket Ikan Beku Terdeteksi Virus Corona

Itu artinya, orang-orang perlu mematuhi tiga aturan, seperti memakai masker, menjaga jarak fisik, dan mencuci tangan, menurut Frieden.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest