Follow Us

Sejumlah Jalan di Jakarta Mulai Tergenang Banjir, Perhatian Untuk Pengendara Mobil, Ingat Segini Batas Aman Mobil Bisa Lewati Genangan Air

None - Selasa, 22 September 2020 | 15:15
Pasca hujan deras, banjir menggenangi kawasan Citraland, Grogol Petamburan, Jakarta Barat Senin (21/9/2020)
(dok. istimewa)

Pasca hujan deras, banjir menggenangi kawasan Citraland, Grogol Petamburan, Jakarta Barat Senin (21/9/2020)

Gridhype.id - Jakarta kembali diguyur hujan deras sejak Senin (21/9) sore kemarin.

Hujan deras yang mengguyur ibu kota ini langsung membuat sejumlah ruas jalan tergenang air.

Bahkan di beberapa lokasi, sampai tidak bisa dilalui untuk kendaraan karena debit air yang meluaop kejalan sudah tinggi.

Malensir dari Kompas.com, berdasarkan data sementara yang dilaporkan Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, sejumlah jalan yang terendam di Jakarta meliputi tiga kawasan, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Barat, dan Jakarta Pusat.

Baca Juga: Sejak Minggu Malam Warga Ibu Kota Digegerkan dengan Suara Dentuman Misterius, Bunyi Itu Kembali Terdengar Senin Pagi Ini

Untuk detailnya mulai dari Jalan Jenderal Sudirman kawasan Karet Semanggi, tepatnya di depan Universitas Atmajaya dengan tinggi genangan 30 sentimeter (cm).

Setelah itu Kolong Semanggi kawasan Sudirman-Setiabudi dengan tinggi 20 Cm, Jalan Dr. Satrio Kuningan-Semanggi setinggi 30 Cm, serta Komplek Polri (Depan DPK) Karet Semanggi dengan tinggi 15 Cm.

Kawasan Jakarta Barat, meliputi Jalan Palmerah Utara dengan tinggi 15 Cm dan Taman Katalia Selatan di Kelurahan Kota Bambu Utara setinggi 15 Cm.

Baca Juga: Kapolrestabes Bandung Imbau Agar Warga di Luar Tak Datang ke Kota Bandung, Ada Apa?

Untuk Jakarta Pusat, genanganterjadi di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Petamburan dengan tinggi 10 Cm, dan Jalan Karet Pasar Baru Timur di Kelurahan Karet Tengsin Timur setinggi 30 Cm.

Source : Kompas.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest