Follow Us

Bisa Dilakukan Untuk Mencegah Terjangkit Virus Corona, ini 3 Kelemahan Virus Covid-19 yang Wajib Kamu Tahu

None - Rabu, 29 Juli 2020 | 08:45
Ilustrasi virus corona (Covid-19).
kompas.com

Ilustrasi virus corona (Covid-19).

Gridhype.id- Virus corona yang mewabah di hampir seluruh dunia ini semakin memprihatinkan.

Di Indonesia bahkan dunia, virus Corona yang menyebabkan penyakit Covid-19 ini membuat kita enggak bisa beraktivitas secara normal.

Berdasarkan data terbaru worldometers.info/coronavirus tanggal 29 Juli 2020, tercatat ada 16,883,451 total kasus positif di seluruh dunia.

Baca Juga: Mulai Hari ini Pengguna Kereta Api Bisa Lakukan Rapid Test di Stasiun dengan Harga Rp 85.000, Berikut Syarat-Syaratnya!

Dengan rincian kematian 662,470 kasus, yang sudah sembuh 10,445,764 kasus, dan sisanya masih harus mendapatkan penanganan medis.

Melihat hal itu, belum dapat dipastikan kapan berakhirnya pandemi Covid-19 ini, terlebih obat dan virus untuk mengatasi virus corona pun belum juga ditemukan.

Untuk itu, penting bagi kita untuk selalu mencegah infeksi ini semakin meluas salah satunya dengan mengenali kelemahan virus corona ini.

Sebab meski belum ditemukan penawarnya, virus corona rupanya memiliki kelemahan-kelemahan yang bisa kita manfaatkan agar terhindar dari infeksinya.

Baca Juga: Ogah Dipoligami dan Lebih Pilih Jadi Janda, Peyanyi Senior ini Kini Hidup Bahagia di Rumah Mewah dengan Suami Barunya, Ruang Makannya Jadi Sorotan

1. Virus corona mudah mati oleh pelarut lemak.

Salah satu kelemahan dari virus corona adalah akan mati jika terpapar pelarut lemak.

Seperti ketika terkena sabun untuk mandi dan cuci tangan, yakni pelarut lemak yang sering kita pakai setiap hari.

Source : Grid Health

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest