GridHype.ID - Dewasa ini YouTuber menjadi salah satu profesi yang diminati banyak orang.
Iming-iming adsense dan popularitas mampu membuat banyak orang berbondong-bondong membuat kanal YouTube pribadi mereka.
Jika bicara soal Youtuber agakya tak lengkap tanpa menyebut nama sosok ini.
Baca Juga: Penuhi Janji, Presiden Jokowi Akhirnya Resmi Bubarkan 18 Lembaga Negara, Berikut Nama-namanya
Namanya Li Ziqi.
Dilansir dari globaltimes.cn pada Jumat (10/7/2020), Li Ziqi telah menjadi salah satu YouTuber dengan penghasilan terbesar di dunia.
Dengan 20,77 juta followers di platform Weibo dan 11 juta pelanggan di YouTube, dia disebut telah sangat sukses untuk membuat video yang menarik bagi orang-orang di seluruh dunia.
Berdasarkan situs Social Blade, diperkirakan Li Ziqi memperoleh 314 ribu US Dollar hingga 5 juta US Dollar (Rp4,5 miliar hingga 72 miliar) per tahun dari pendapatannya di YouTube.
Kehidupan di desa
Menariknya, video Li Ziqi tidak seperti video YouTuber lainnya.
Pertama, Li Ziqi tidak tinggal di kota-kota besar. Melainkan dia tinggal di desa dan videonya merupakan kehidupan di pedesaan.
Diketahui, Li Ziqi memutuskan untuk berhenti menjadi pekerja di kota besar dan kembali ke kota asalnya pada tahun 2012.
Di mana kota asalnya merupakan sebuah desa terpencil di Provinsi Sichuan, China Barat Daya.
Di desa ini, dia juga merawat neneknya.
Lalu dia mulai merekam kehidupan pedesaannya dan mengunggahnya di YouTube pada tahun 2016.
Konsep video Li sederhana. Dia tidak membeli bahan-bahan dapur di supermarket.
Melainkan membuat bumbu sendiri, mulai dari menanam. Selain makanan, dia juga membuat furnitur dan kosmetik sendiri.
Apa yang telah dilakukan Li membuat netizen kagum.
Mereka mengatakan Li Ziqi adalah seorang YouTuber, koki, artis, dan tukang kebun favorit mereka.
Baca Juga: Waspada! Modal Struk ATM yang Dibuang di Tong Sampah, 2 Pria Ini Bobol 3 Bank dan Uang Rp 300 Juta
Dengan mengenakan pakaian tradisional China, Li nampaknya mulai mengenalkan kembali apa yang khas di China.
Yaitu, pertanian dan menenun. Ini merupaka dua hal utama pada masyarakat China di zaman kuno.
Ditambah dengan pemandangan alam, maka Li mempromosikan filosofi hidup damai dengan alam.
Intinya, keindahan video Li berakar pada kebangkitan kembali hubungan kuno antara manusia dan alam.
(*)
Artikel ini telah tayang di Intisari dengan judul Tak Melulu Soal Prank, YouTuber Wanita Ini Pilih Konsep Kehidupan di Desa, Penghasilannya Tak Main-main, Capai Rp72 Miliar Loh!