Follow Us

Lebaran Sebentar Lagi! Jangan Sampai Kalap Makan Supaya Tubuh Tidak Drop, Berikut Tips Sehatnya

Nabila N C, None - Jumat, 22 Mei 2020 | 16:20
Ilustrasi Kalap Makan
queensville.com

Ilustrasi Kalap Makan

GridHype.ID - Sebentar lagi umat islam di seluruh dunia akan menyambut datangnya hari kemenangan.

Meskipun begitu, lebaran tahun ini mungkin akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena sebagian besar orang akan merayakannya di rumah.

Meski begitu, ada satu kebiasaan yang mungkin tidak akan berubah, yaitu sesi santap menu lebaran.

Tak sedikit yang akhirnya kalap dan menyantap segala sajian yang tersedia di depan mata.

Baca Juga: Awalnya Mengira Kuis Berhadiah, Pemenang Lelang Motor Listrik Senilai Rp2,55 Miliar Milik Presiden Jokowi Ternyata Hanyalah Kuli Bangunan, Datangi Polisi karena Takut Ditagih

Ternyata, kebiasaan menyantap menu masakan lebaran secara berlebihan bisa membuat kesehatan tubuh kita drop atau menurun, lho.

Nutrition Expert YOUVIT gummy multivitamin, Puteri Aisyaffa menjelaskan, kalap dalam mengonsumsi masakan di perayaan Idul Fitri bisa membuat sistem pencernaan kita kaget atau shock.

“Selama sebulan kan tubuh kita sudah terbiasa dengan ritme jam makan tertentu, kalau saat lebaran makannya tidak terkontrol, tubuh kita akan berusaha menyeimbangkan ke ritme makan yang berbeda."

"Ini bisa memengaruhi kenaikan asam lambung secara mendadak, walaupun orang itu tidak punya riwayat penyakit lambung sebelumnya,” ungkapnya dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas Lifestyle.

Baca Juga: Kabar Baik untuk PNS, Gaji Ke-13 Lebih Besar Dari THR! Berikut Penjelasannya

Untuk menghindari badan drop saat lebaran, Aisya memberikan beberapa tips nutrisi yang bisa kamu terapkan, di antaranya:

1. Hindari mengonsumsi kue kering saat perut kosong

Source : Kompas.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest