Follow Us

Menyentuh Sanubari, Meski Dirinya Hidup dalam Kekurangan, Ibu asal Gowa Ini dengan Lapang Dada Kembalikan Bantuan Sembako yang Ia Dapatkan: Saya Merasa Tidak Berhak

None - Minggu, 10 Mei 2020 | 07:35
Irma (36), ibu rumah tangga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan saat mengembalikan paket sembako yang diterimanya lantaran tak tahan menyaksikan tetangganya kelaparan. Jumat, (8/5/2020).
(KOMPAS.COM/ABDUL HAQ YAHYA MAULANA T.)

Irma (36), ibu rumah tangga di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan saat mengembalikan paket sembako yang diterimanya lantaran tak tahan menyaksikan tetangganya kelaparan. Jumat, (8/5/2020).

GridHype.ID - Melihat tetangganya yang kelaparan di masa pandemi virus corona, ibu ini melakukan sebuah tindakan yang mulia.

Sebuah kejadian yang menyentuh hati terjadi di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Seorang ibu dengan kesadaran penuh mengembalikan bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Jumat, (8/5/2020).

Baca Juga: Asyik! Harry Potter at Home Bisa Jadi Teman Ngabuburit Kamu Selama di Rumah

Ibu rumah tangga tersebut adalah Irma Daeng Simba (36), warga Dusun Bontocinde, Desa Bontoramba, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Ia mendatangi kantor desanya pada pukul 13.00 Wita, Jumat (8/5/2020).

Ia datang dengan menjinjing paket sembako berupa beras, gula, minyak goreng, telur, serta mi instan yang beberapa jam lalu diterimanya.

Paket sembako tersebut dikembalikan guna diberikan kepada warga lainnya yang lebih membutuhkan.

"Saya kembalikan ini sembako sebab saya merasa tidak berhak dan masih banyak warga yang membutuhkan," kata Irma.

Di hadapan petugas, Irma mengaku tak tega menyaksikan tetangganya kelaparan karena putusnya mata pencarian seiring dengan berjalannya PSBB.

Sulit cari nafkah saat PSBB

Irma sebenarnya bukanlah warga yang berkecukupan, bahkan ia terdaftar sebagai pemegang kartu Program Keluarga Harapan ( PKH) yang setiap bulannya menerima Bantuan Non-Tunai Mandiri (BNTM).

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest