Follow Us

Sang Murid Tak Miliki Fasilitas TV Maupun HP, Guru di Sumenep Ini Rela Datang Mengajar ke Rumah Seminggu 3 Kali

None, Nabila N C - Sabtu, 18 April 2020 | 20:45
Muridnya Ada yang Tak Punya TV Maupun Ponsel, Seorang Guru di Sumenep Rela Datangi Rumah Siswanya Satu Persatu Untuk Mengajar: Saya Belum Jadi Guru yang Baik
Facebook Avan Fathurrahman

Muridnya Ada yang Tak Punya TV Maupun Ponsel, Seorang Guru di Sumenep Rela Datangi Rumah Siswanya Satu Persatu Untuk Mengajar: Saya Belum Jadi Guru yang Baik

GridHype.ID - Guru memang pahlawan tanpa tanda jasa.

Seorang guru dari Sumenep, Jawa Timur, rela datang mengajar ke rumah murid di tengah wabah corona viral di media sosial.

Kebijakan belajar di rumah secara online untuk siswa PAUD hingga SMA di tengah pandemi Covid-19 tidak bisa dilakukan semua siswa di Indonesia.

Masih ada sejumlah siswa yang terkendala pembelajaran secara online karena keterbatasan alat atau kuota internet.

Baca Juga: Kisah WNI yang Terjebak Lockdown Selama di Prancis, Denda Rp1,5 Juta Jika Langgar Peraturan

Kondisi ini membuat Avan Fathurrahman (39), guru dari Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, rela datang ke rumah muridnya untuk memberikan pembelajaran.

Guru SDN Batuputih Laok 3, Desa Batuputih Laok, Kecamatan Batuputih itu membagikan kegiatannya mengajar ke rumah-rumah siswa di unggahan akun Facebook miliknya.

Avan menuliskan bahwa dia berada di dalam posisi dilematis.

Ia tak bisa menuruti himbauan menteri pendidikan untuk belajar di rumah karena muridnya tak memiliki fasilitas untuk mengikuti pembelajaran secara online.

"Ternyata saya belum jadi guru yang baik.

Sudah beberapa minggu saya berada dalam posisi yang dilematis. Bukan masalah rindu. Tapi tentang imbauan Mas Mentri, agar bekerja dari rumah. Ini jelas tidak bisa saya lakukan, karena murid saya tidak punya sarana untuk belajar dari rumah. Mereka tidak punya smartphone, juga tidak punya laptop. Jikapun misalnya punya, dana untuk beli kuota internet akan membebani wali murid."

Baca Juga: Meski Hancurkan Harapan Banyak Orang, Najwa Shihab Buka Mata Banyak Pihak Soal Prediksi Kapan Pandemi Virus Corona di Indonesia Berakhir: Mustahil Kita Tahu!

Source : Sosok.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest