Follow Us

Khawatir Puasa Ramadan Saat Pandemi Virus Corona? Ini Tips Biar Kamu Tak Gampang Terinfeksi Covid-19

None - Minggu, 19 April 2020 | 08:55
llustrasi bulan Ramadan
PIXABAY.COM

llustrasi bulan Ramadan

GridHype.ID - Bulan Ramadan tinggal menghitung hari.

Tentu momen ini menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh semua umat muslim.

Namun tak seperti di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini ada banyak kekhawatiran yang yang dirasakan pasalnya kita tengah menghadapi pandemi corona.

Lalu, gimana caranya supaya imun tubuh kita tetap kuat agar terhindar dari penyakit Covid-19 ini?

Baca Juga: Nggak Perlu Repot ke Klinik Kecantikan, Hilangkan Noda Bekas Jerawat di Wajah dengan Masker Alami Berikut ini, Semua Bahannya Ada di Dapur

Dr. Tan Shot Yen, M.Hum mengatakan puasa saat pandemi bukan masalah asal enggak mencoba menghampiri virus seperti sebisa mungkin berada di rumah aja.

"Semakin sering keluar rumah, risiko tertular dan muatan virus yang nempel makin membludak," ungkap dr. Tan dikutip dari Tribunnews.com, Jumat (10/4/2020).

Kemudian untuk memastikan tubuh bugar saat menjalankan puasa saat pandemi, yang penting pertama adalah memastikan kualitas makanan yang dikonsumsi saat sahur maupun saat berbuka.

Hindari makanan yang tinggi gula, garam, lemak yang bisa membuat tubuh terasa lemah dan pastikan juga minum yang cukup untuk hidrasi tubuh selama puasa.

Dokter Tan juga mengingatkan, selama puasa saat pandemi corona jaga juga kebugaran tubuh dengan tetap melakukan aktivitas fisik dan istirahat yang cukup.

Jangan lupa untuk melakukan olahraga dan aktif bergerak. Cukup tidur, kualitas tidur juga baik.

Source : GridHealth.ID

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest