Follow Us

Jika Saja Cleopatra Miliki Hidung Mancung, Maka Sejarah akan Mencatatnya Secara Lain

None - Kamis, 16 April 2020 | 13:40
Nefertari, Ratu Mesir yang Tak Kalah Cantik dari Cleopatra, Istri Kesayangan Firaun Terbesar dalam Sejarah, Ramses II
Wikipedia

Nefertari, Ratu Mesir yang Tak Kalah Cantik dari Cleopatra, Istri Kesayangan Firaun Terbesar dalam Sejarah, Ramses II

GridHype.ID - Cleopatra kerap dijadikan sebagai penggambaran seorang perempuan tangguh di tiap cerita.

Kisahnya yang diliputi misteri akan selalu menarik minat banyak orang.

Ya, sosok perempuan dari Mesir ini begitu mengesankan.

Baca Juga: Jangan Pindahkan Kartu SIM Selama Validasi Pemblokiran IMEI Berjalan Kalau Kamu Tidak Mau Rugi

Sekitar tahun 50 sebelum Masehi jajahan Republik Roma meliputi tanah-tanah yang sekarang kita kenal dengan nama Spanyol, Prancis, Swiss, Italia, Yugoslavia, Yunani serta sebagian dari daerah Balkan, Asia Kecil, dan pantai Utara Afrika.

Struktur pemerintahan lama gaya demokrasi dengan senat yang karena jumlahnya kurang cekatan itu, ternyata tidak sesuai lagi dengan situasi baru. Republik Roma tidak dapat mengendalikan kemudi negara.

Kepribadian-kepribadian kuat tampil kedepan, saling bersaingan mencoba mengambil alih pucuk pimpinan atau berusaha merubah struktur pemerintahan.

Mereka ini antara lain: tritunggal I (tahun 60) terdiri dari Caesar Pompelus dan Crassus; kemudian tritunggal II (tahun 43) : Antonius, Octavianus, dan Lepidus.

Diantara lelaki-lelaki yang memperebutkan kekuasaan dalam negara raksasa Romawi itu, tiba-tiba muncul seorang perempuan yang “kecantikannya dapat membangkitkan mayat dari kubur": Cleopatra, ratu Mesir.

Kecantikan paras yang masih dapat dilihat pada tubuh yang dibalsem (mumi) 2.000 tahun yang lalu itu, menggoncangkan Caesar, kemudian Antonius.

Berikut ini kisah Cleopatra menurut seorang ahli sejarah Prancis, seperti dimuat di Majalah Intisari edisi Agustus 1964.

Source : Intisari

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest