Follow Us

Harvard Sebut Negara Ini Acuan Standar Emas Tangani Corona, Ternyata Ini yang Jadi Kunci Singapura

None, Nabila N C - Sabtu, 11 April 2020 | 10:45
Dipuja-puji Sebagai 'Standar Emas' Penanganan Corona Hingga Disarankan Jadi Acuan untuk Negara Lain, Ini Kunci Singapura Tangani Corona
straitstimes

Dipuja-puji Sebagai 'Standar Emas' Penanganan Corona Hingga Disarankan Jadi Acuan untuk Negara Lain, Ini Kunci Singapura Tangani Corona

GridHype.ID - Semua negara di dunia dibuat kalang kabut dengan adanya wabah corona.

Apalagi hingga saat ini, Amerika Serikat memegang peringkat tertinggi kasus infeksi virus corona secara global.

Melansir dari Kompas.com, pemerintah AS mencatat adanya 468.566 kasus positif Covid-19 dengan totak kematian mencapai 16.000.

Namun, tak sedikit juga negara yang dibilang sukses menangani pandemi corona ini.

Baca Juga: Pasien Covid-19 Sebagian Besar dari Kalangan Menengah ke Atas, Benarkah Ruangan AC Memengaruhi Penyebaran Virus Corona?

Sebut saja salah satunya adalah Singapura.

Singapura justru dianggap berhasil menanganinya dengan baik.

Tidak tanggung-tanggung, langkah-langkah yang diambil oleh Singapura sampai diberi label sebagai "standar emas" suatu negara dalam penanganan virus Corona.

Harvard, yang memberikan label tersebut, bahkan menekankan kepada setiap negara untuk meniru apa yang telah dilakukan oleh Singapura.

Melansir The Straits Times, hasil studi ini menyimpulkan bahwa jumlah global kasus Covid-19, akan naik 2,8 kali lebih banyak daripada saat ini jika setiap negara lain memiliki kapasitas deteksi yang sama dengan Singapura.

Baca Juga: Iran Diambang Kebangkrutan Akibat Wabah Corona, Presiden Rouhani Terpaksa Pinjam Dana Rp81 Triliun

"Kami menganggap deteksi 18 kasus pada 4 Februari 2016 di Singapura sebagai standar emas untuk deteksi nyaris sempurna," tulis empat ahli epidemiologi di Sekolah Kesehatan Masyarakat Harvard T. H. Chan.

Source : Intisari Online

Editor : Linda Fitria

Baca Lainnya

Latest