Follow Us

Mengharukan! Menghilang Selama 31 Tahun di Arab Saudi Sampai Lupa Bahasa Indonesia, Warga Cirebon Ini Akhirnya Pulang ke Tanah Air

None, Nabila N C - Sabtu, 11 April 2020 | 08:25
31 Tahun Hilang di Arab Saudi Hingga Lupa Bahasa Indonesia, WNI Asal Cirebon Akhirnya Pulang ke Tanah Air
vua Sosok.id

31 Tahun Hilang di Arab Saudi Hingga Lupa Bahasa Indonesia, WNI Asal Cirebon Akhirnya Pulang ke Tanah Air

GridHype.ID - Warga asal Cirebon ini sempat dinyatakan hilang selama 31 tahun di Arab Saudi kini kabarnya dia telah kembali.

Ketika ditemukan oleh tim dari KBRI, wanita asli Cirebon tersebut sudah tak mengenali bahasa ibu atau bahasa daerah tempat ia lahir dan juga bahasa Indonesia.

Ia pun sempat buat gegar lantaran pihak keluarga sempat hampir menyerah selama 31 tahun kehilangan anggota keluarganya tersebut.

Namun sang ayah yang kini telah menginjak usia lanjut yang pertama mengenali sosok putrinya yang telah hilang puluhan tahun tersebut.

Baca Juga: Kebiasaanmu Memakai Jam Tangan Rupanya Bisa Tunjukkan Kamu Orang yang Seperti Apa, Coba Cek yuk

Kedutaan Republik Indonesia ( KBRI) Riyadh, Arab Saudi memulangkan 97 warga negara Indonesia ( WNI) jemaah umrah dan petugas haji yang sempat tertahan di Arab Saudi karena kebijakan penghentian ibadah umrah sementara negara tersebut.

Duta Besar RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel mengatakan, seorang di antara mereka yang dipulangkan merupakan WNI yang sebelumnya dinyatakan hilang selama 31 tahun.

"Di antara WNI yang dipulangkan, terdapat seorang WNI yang hilang selama 31 tahun, Carmi, pekerja migran asal Desa Bandengan, Kecamatan Pangenan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat," kata Agus, Jumat (10/4/2020).

Tak dijelaskan secara rinci bagaimana Carmi akhirnya ditemukan dan ikut pulang ke kampung halaman bersama jemaah umroh dan petugas haji.

Baca Juga: Sering Menegurnya Bak Kawan Akrab, Petugas Kebersihan Kompleks Kenang Kebaikan Hati Glenn Fredly Semasa Hidup, Kaget Mendengar Kepergian Sang Musisi

Sementara tentang keseluruhan WNI yang dipulangkan, Agus menjelaskan, awalnya jumlah jemaah umrah dan petugas haji yang akan dipulangkan sebanyak 1.226 orang.

Ini merujuk pada nota diplomatik dari Kementerian Luar Negeri Kerajaan Arab Saudi.

Source : Sosok.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest