Follow Us

Niat Hati Ingin Tetap Sehat dan Aman dari Wabah, Penggunaan Anseptik yang Berlebih Justru Akibatkan Masalah Baru Bagi Kulit, Ternyata Cara Mudah Inilah yang Justru Ampuh Bunuh Virus Corona

None - Sabtu, 28 Maret 2020 | 16:35
Ilustrasi pemakaian antiseptik.
ajp.com.au

Ilustrasi pemakaian antiseptik.

GridHype.ID - Dunia memang sedang gencar-gencarnya memerangi virus corona.

Banyak kebijakan berskala nasional yang diambil oleh setiap negara tak lain guna memutus tali persebaran virus yang juga disebut sebagai Covid-19 ini.

Sementara itu, pemerintah Indonesia sendiri juga telah menngimbau seluruh rakyatnya untuk melakukan pembatasan sosial atau social distancing.

Tak hanya itu pemerintah juga meminta masyarakat untuk tak melakukan panic buying dalam membeli alat pelindung diri seperlunya.

Baca Juga: Sempat Dipercaya Hanya Bisa Menular Lewat Ludah atu Air Liur Penderita, Lalu Benarkah Virus Corona Bisa Menular Lewat Air Mata?

Sejak diumumkan bahwa ada beberapa orang di Indonesia yang positif terkena virus corona, memang banyak orang yang langsung membeli masker hingga sabun antiseptik dan hand sanitizer.

Masyarakat percaya bahwa sabun antiseptik dan hand sanitizer bisa membunuh virus corona yang saat ini mewabah.

Namun seorang ahli menyatakan hal tersebut tidaklah benar.

Dikutip dari Nakita.id, dr Haekal Anshari M. Biomed menyampaikan bahwa pembelian berlebihan terhadap sabun antiseptik dan hand sanitizer ini tak diperlukan.

Karena yang dihadapi masyarakat kali ini bukanlah bakteri, tetapi virus.

"Stop panic buying membeli sabun antiseptik atau hand sanitizer. Musuh yang saat ini kita hadapi adalah virus bukan bakteri," ujar Haekal dikutip dari Nakita.ID.

Source : GridStar

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest