Follow Us

Tingkatkan Kekebalan Tubuh Hingga Cegah Kanker, Berikut 26 Manfaat Bunga Melati Untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

None - Rabu, 25 Maret 2020 | 16:00
Bunga melati.
Pinterest

Bunga melati.

Gridhype.id – Jasminum officinale atau yang akrab dikenal sebagai bunga melati merupakan spesies tanaman berbunga dalam keluarga zaitun Oleaceae.

Tanaman yang identik dengan warna puti ini berasal dari Kaukasus, Iran utara, Afghanistan, Pakistan, Himalaya, Tajikistan, India, Nepal, dan Cina barat (Guizhou, Sichuan, Xizang (Tibet), Yunnan).

Spesies ini juga banyak dibudidayakan di banyak tempat, dan dilaporkan dinaturalisasi di Spanyol, Prancis, Italia, Portugal, Rumania, Kroasia, Bosnia dan Herzegovina, Montenegro, Serbia, Aljazair, Florida, dan Hindia Barat.

Baca Juga: Masih Suka Mengantuk di Pagi Hari Meski Sudah Tidur Cukup, Hati-Hati Bisa Jadi Pertanda 4 Masalah Kesehatan Berikut ini

Ini juga dikenal sebagai Summer Jasmine, Jasmine umum, Jasmine, Jessamine, Jasmine penyair, Jasmine putih, True Jasmine, melati berbulu halus dan melati mekar malam, dan sangat dihargai oleh pekebun di seluruh dunia beriklim untuk aroma intens bunganya di musim panas.

Bunga yang lembut dan harum ini juga dikenal sebagai "Ratu Bunga".

Melati telah digunakan untuk keperluan pengobatan selama ribuan tahun. Di Asia selatan dan tenggara, bunga melati dikenakan oleh wanita sebagai hiasan rambut.

Lotion yang terbuat dari bunga melati diterapkan pada masalah kulit seperti kulit terbakar dan ruam. Jus bunga dikatakan untuk mengembalikan kelembapan dan elastisitas kulit, mengurangi tampilan kerutan dan memberikan kulit tampilan dan rasa yang lebih sehat.

Berikut ini beberapa manfaat kesehatan dari bunga melati, seperti dilansir dari healthbenefitstimes.

Baca Juga: Mulai dari Naik Berat Badan Hingga Gagal Jantung, Berikut 4 Bahaya Kesehatan Bermain Handphone Sebelum Tidur

1. Kesehatan kardiovaskular

Source : Intisari Online

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest