Follow Us

Dirawat di Ruang Isolasi RSPI, Pasien Positif Corona Ini Beri Pengakuan Jika Tak Diberi Obat Minum, RSPI Beri Keterangan Ini

None - Kamis, 05 Maret 2020 | 13:55
 Jajaran direksi RSPI Sulianti Saroso dan Juru Bicara Penanganan Corona Achmad Yurianto di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020)
(KOMPAS.COM/DEAN PAHREVI)

Jajaran direksi RSPI Sulianti Saroso dan Juru Bicara Penanganan Corona Achmad Yurianto di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara, Rabu (4/3/2020)

GridHype.ID - Semenjak diumumkannya wabah virus corona yang memasuki Indonesia, perhatian publik terus tertuju pada penanganan virus ini.

Di tengah segala kepanikan, muncul sebuah pernyataan mengejutkan dari pasien positif corona (Covid-19).

Pasalnya pasien tersebut mengaku jika selama dirawat di RSPI Sulianti Saroso tidak diberi obat minum dan hanya diinfus oleh pihak rumah sakit.

Baca Juga: Berikut 4 Rekomendasi Hand Sanitizer yang Memiliki Kandungan Alkohol 70% Sesuai dengan Anjuran Untuk Mencegah Corona

Pasien tersebut diketahui memang sedang menjalani perawatan isolasi di rumah sakit tersebut.

Pengakuan pasien tersebut berdasarkan hasil wawancara dirinya dengan Kompas pada Selasa (3/3/2020) siang.

"Tidak diberi obat minum, cuma diinfus saja," kata pasien tersebut.

Terkait hal itu, Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso Mohammad Syahril mengatakan bahwa tujuan pasien positif corona diisolasi pada dasarnya agar tidak terjadi penularan.

Di ruang isolasi, kata dia, pasien pun mendapat fasilitas layaknya hotel seperti air conditioner (AC), televisi, dan tetap bisa berkomunikasi dengan kerabat serta keluarga melalui handphone.

"Semua dimonitor tetap dengan CCTV di ruang observasi, dan kita tahu satu per satu pasien kondisinya dan sebagainya.

Sekali lagi, kita sangat memaklumi kalau orang dalam pengawasan sendirian di ruangan seperti itu ya," kata Syahril di lokasi, Rabu (4/3/2020).

Baca Juga: Mulai Diobservasi Terkait Corona, Satu Keluarga di Singkawang Mengaku Baru Pulang dari Korea Selatan

Source : Kompas.com

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest