Follow Us

Kedalamannya Setara dengan Gedung 31 Lantai, ini Dia Stasiun Kereta Bawah Tanah Terdalam di Dunia, Butuh 91 Eskalator Untuk Mencapai Dasarnya

None - Kamis, 05 Maret 2020 | 13:00
Hongduti
NewsLocker

Hongduti

Gridhype.id- Tahukah kamu jika di dunia ini terdapat stasiun kereta bawah tanah yang dalamnya setara dengan gedung 31 lantai?

Terlebih lagi pernah beredar Video yang menampilkan stasiun kereta bawah tanah ini.

Sesuai namanya, pengguna moda transportasi ini membutuhkan waktu yang agak lama untuk dapat masuk ke dalam stasiun dari atas.

Baca Juga: Jangan Coba-Coba Masukkan 12 Benda ini ke Dalam Microwave Jika Tak Ingin Terjadi Hal yang Berbahaya, Nomor 2 Sering Dilakukan!

Namun, di kota Chongqing, China terdapat stasiun kereta bawah tanah terdalam di negeri itu.

Untuk mencapainya, calon penumpang harus menggunakan eskalator hingga kedalaman 94 meter atau setara dengan gedung berlantai 31.

Stasiun terdalam itu adalah Hongduti yang dilintasi jalur enam yang beroperasi di kota Chongqing.

Stasiun ini sebelumnya berada di kedalaman 60 meter sebelum dipindahkan semakin dalam untuk terhubung dengan kereta bawah tanah jalur 10.

Baca Juga: Muak dengan Tradisi Sukunya Sendiri, Remaja 14 Tahun ini Beberkan Ritual Bagi Para Gadis Sebelum Menikah, Para Orangtua Bahkan Menyewa Lelaki Untuk Memperkosa Anaknya Sendiri

Untuk mencapai stasiun ini dibutuhkan total 91 eskalator untuk membawa calon penumpang dari jalur enam menuju jalur 10 dan ke permukaan tanah.

Dengan kedalaman itu, calon penumpang membutuhkan waktu tiga menit dan 15 detik untuk masuk atau meninggalkan stasiun Hongduti.

Pilihan lain yang memakan waktu lebih lama adalah menggunakan anak tangga yang jumlah seluruhnya mencapai 354 buah.

Source : Wiken

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest