Follow Us

Coba Rutin Lakukan 8 Kebiasaan Baik Berikut ini, Mampu Mengurangi Risiko Serangan Jantung yang Bisa Membunuhmu Kapan Saja

None - Kamis, 20 Februari 2020 | 08:20
Coba Rutin Lakukan Kebiasaan Baik Berikut ini, Mampu Mengurangi Risiko Serangan Jantung yang Bisa Membunuhmu Kapan Saja
iStock

Coba Rutin Lakukan Kebiasaan Baik Berikut ini, Mampu Mengurangi Risiko Serangan Jantung yang Bisa Membunuhmu Kapan Saja

Gridhype.id - Perlu diketahui jika serangan jantung merupakan salah satu pembunuh senyap.

Mengutip dari wikipedia, serangan jantung atau infark miokardial (bahasa Inggris: Myocardial infarction, acute myocardial infarction, MI, AMI) adalah terhentinya aliran darah, meskipun hanya sesaat, yang menuju ke jantung, dan mengakibatkan sebagian sel jantung menjadi mati.

Jantung adalah organ berotot yang perlu diperkuat karena punya sejumlah tugas penting dalam tubuh, yaitu memompa darah ke seluruh tubuh.

Stres, kolesterol dan kurang olahraga bisa menurunkan usia jantung.

Tidak ada jalan singkat untuk mendapatkan jantung yang sehat, tetapi kita bisa membangun kebiasaan-kebiasaan baik demi menguatkan otot jantung untuk hidup lebih lama dan lebih sehat.

Baca Juga: Jangan Lagi Lakukan Hal ini di Rumah, Karena Bisa Membahayakan Kesehatan Si Kecil

1. Bergerak

Ketidakaktifan fisik bisa mengarah pada sejumlah penyakit kronis, seperti diabetes, obesitas dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Menurut sebuah studi tentang bukti manfaat aktivitas fisik yang diterbitkan di Canadian Medical Association journal pada 2006, ketidakaktifan fisik adalah penyebab utama penyakit terkait jantung yang berujung pada angka maksimal kematian prematur.

Studi juga menyebutkan bahwa orang-orang dengan kebugaran fisik dalam periode yang lebih panjang cenderung memiliki risiko penyakit kardiovaskular yang lebih rendah.

Jadi, tetaplah bergerak aktif demi jantung yang lebih kuat.

Source : Sajian Sedap

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest