Follow Us

Ngeri! Lewat Kawin Inses Kisah Sawney Bean Lahirkan Generasi Kanibal

None, Nabila N C - Senin, 10 Februari 2020 | 11:15
Edinburgh Dungeons menjadikan legenda Sawney Bean untuk menakut-nakutin turis.
bbc.com

Edinburgh Dungeons menjadikan legenda Sawney Bean untuk menakut-nakutin turis.

GridHype.ID - Jika mengingat tentang kanibal, kita selalu ingat sosok Sumanto.

Indonesia pernah dibuat geger dengan sosok pria yang memakan daging manusia tersebut.

Mendengar sosok Sumanto yang memakan mayat manusia pada 2003 silam ternyata tidak ada apa-apanya dengan apa yang terjadi pada dunia di abad pertengahan.

Baca Juga: Bukan Kelelawar, Ternyata Hewan Ini yang Berpotensi Jadi Perantara Virus Corona

Bahkan, lima film blockbuster Hollywood yang mengerikan telah dengan sempurna menampilkan karakter yang dikenal sebagai Hannibal Lecter, atau dikenal dengan julukan "Hannibal the Cannibal".

Namun, jika kamu pernah membaca kisah tentang seorang bernama Sawney Bean, maka julukan bagi Hannibal di atas akan terasa berlebihan.

Sebenarnya hanya sedikit orang yang mengetahui pasti kehidupan awal dari Sawney Bean selain dia lahir di East Lothian di akhir abad ke-15 dan merupakan seorang penyamak.

Baca Juga: Mengaku Tak Tahu Menahu Soal Kronologi Putrinya Meninggal, Arya Satria Sempat Tutupi Kematian Zefania Carina dari Keluarga Karen Pooroe, Kenapa?

Tapi jika sudah membahas sebagian besar masa-masa terakhir hidupnya, hampir seluruh orang di Skotlandia dipastikan mengetahuinya.

Tuan dan Nyonya Sawney Bean yang baru menikah mendirikan rumah di Gua Bennane, oleh Ballantrae di Ayrshire, Skotlandia.

Gua Bennane adalah tempat tinggal yang mengesankan, dengan terowongan menembus batu padat dan memanjang lebih dari satu mil panjangnya.

Selain itu, akomodasi ini menampilkan banyak lorong samping tempat pasangan muda tersebut dapat memperluas dan mengubahnya menjadi rumah yang nyaman selama 25 tahun ke depan, untuk mengakomodasi keluarga mereka yang berkembang.

Source : intisari

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest