Follow Us

Dipercaya Mampu Membuat Kita Awet Kenyang, Benarkah Oatmeal Ampuh Menurunkan Berat Badan?

None - Sabtu, 08 Februari 2020 | 21:00
Oatmeal, Karbohidrat Pengganti Nasi Putih
pxhere.com

Oatmeal, Karbohidrat Pengganti Nasi Putih

GridHype.ID - Dikarenakan rasanya yang hambar, biasanya orang akan memakan oatmeal dengan tambahan susu, kismis, pisang, biji rami, dan atau buah-buahan berry lainnya.

Kandungan serat yang tinggi membuat banyak orang percaya jika oatmeal adalah salah satu makanan yang menyehatkan.

Para ahli gizipun setuju akan oatmeal yang sarat akan serat dan lezat.

Baca Juga: Sempat Tersiar Isu Perceraian, Barbie Kumalasari Ungkap Rasa Sakit Hatinya dengan Perkataan Galih Ginanjar: Kayak Anak Kecil Gitu Loh

Namun apakah benar oatmeal mampu menurunkan berat abdan seseorang.

1. Manfaat kesehatan dari makan oatmeal

Sebelum kita membahas kemungkinan efek penurunan berat badan dari makan oatmeal, penting untuk terlebih dahulu memahami kandungan nutrisinya.

Satu cangkir oatmeal yang dimasak hanya mengandung 150 kalori, dan kamu mendapatkan 5 gram serat (sekitar 18 persen dari target harianmu), satu porsi biji-bijian utuh, dan sedikit protein (sekitar 6 gram), yang sama seperti telur.

Ditambah lagi, oatmeal mengandung sumber nutrisi penting lainnya seperti kalsium, fosfor, magnesium, tembaga, besi, selenium, dan kalium.

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi oatmeal, dibandingkan dengan yang tidak memakannya, memiliki diet yang lebih sehat.

Itu salah satu dari banyak alasan mengapa pejuang jalanan, seperti Jen Fisher, Chief Wellbeing Officer di Deloitte, memilih oatmeal sebagai bekal bepergian.

“Sebagai seorang yang sering bepergian, oatmeal adalah makanan pokok bagi saya.

Source : Kompas.com

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest