Disebut Jadi Orang yang Tularkan Covid-19 Pada Trump, Begini Profil Sang Penasihat Cantik Hope Hicks yang Ternyata Mantan Model

Sabtu, 03 Oktober 2020 | 08:00
Kolase Gridhype.id

Disebut Jadi Orang yang Tularkan Covid-19 Pada Trump, Begini Profil Sang Penasihat Cantik Hope Hicks yang Ternyata Mantan Model

Gridhype.id-Kemarin publik dihebohkan dengan kabar presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang positif Covid-19.

Kabar ini pertama kali disampaikan oleh dirinya langsung melalui akun twitter resminya @realDonaldTrump yang mengatakan ia dan istrinya positif terpapar virus covid019.

Sebelumnya dikabarkan, Trump dan Melania Trump sempat menjalani karantina mandiri, lantaran staf terdekat mereka dinyatakan positif Covid-19.

Baca Juga: Geger Presiden Trump Terpapar Covid-19, Andi Arief Ikut Bagikan Komentar: Berakhir Sudah Teori Konspirasi

Ia adalah sisten senior sekaligus penasihat Trump, Hope Hicks yang dikabarkan sudah terjangkit virus corona terlebih dahulu.

Oleh karena itu, Trump dan Melania harus menjalani karantina mandiri.

Melalui Twitternya pada Kamis malam (1/10/2020) presiden Trump mengumumkan bahwa dia dan istrinya telah melakukan pemeriksaan virus dan sembari menunggu hasilnya, keduanya berada dalam proses karantina.

Kabar ini jelas membuat publik heboh, beberapa bahkan menuding sang asisten, alias Hope Hicks yang menjadi biang keladi.

Baca Juga: Kerabat Dekat Terinfeksi Corona, Donald Trump dan Istri Jalani Karantina Usai Dinyatakan Positif Covid-19

BERMULA DARI AJUDAN CANTIK TERDEKAT YANG TERKENA CORONA

Dilansir Gridhype.id dari kompas.com, salah satu ajudan Presiden Amerika Serikat Donald Trump, Hope Hicks, dilaporkan positif terinfeksi virus corona.

Dikabarkan BBC, Jumat (2/10/2020), perempuan berusia 31 tahun ini menjadi salah satu ajudan terdekat Trump yang sejauh ini hasil tesnya dinyatakan positif.

Hicks melakukan perjalanan bersama Trump dengan Air Force One bertolak ke Ohio pada pekan lalu, Selasa (29/9/2020).

Sementara itu, pada Rabu (30/9/2020), Hicks berada di tempat yang lebih dekat dengan Trump, di atas helikopter Marine One.

Baca Juga: Kembali Ditangguhkan, Pemerintah AS Tunda Pemblokiran TikTok Hingga November Mendatang

HOPE HICKS TURUN DARI PESAWAT TANPA MASKER

Dituliskan BBC, Hicks turun dari Air Force One pada Selasa di Cleveland tanpa masker.

Selanjutnya, sehari kemudian melakukan perjalanan untuk menghadiri rapat umum di Minnesota.

Pihak Gedung Putih setiap harinya melakukan pengujian terkait Covid-19 kepada para asisten dan siapa pun yang berhubungan dengan Trump.

Menurut Bloomberg News, Hicks mengalami gejala dan dikarantina di Air Force One dalam perjalanan kembali dari Minnesota.

Tapi, tak ada indikasi bahwa Trump telah tertular penyakit yang teridentifikasi pertama kali di Wuhan, China, tersebut.

Baca Juga: Banyak Dimakan Orang Indonesia, Kangkung Justru Jadi Sayuran Terlarang di Amerika Serikat Karena Dianggap Berbahaya

Juru bicara Gedung Putih Judd Deere pun tak mengonfirmasi kondisi medis Hicks.

Tapi, ia mengungkapkan Trump telah memperlakukan kesehatan dan keselamatan dirinya dan semua orang yang bekerja dengannya, serta rakyat Amerika dengan sangat serius.

Sebagai informasi, Hicks merupakan juru bicara kampanye selama pencalonan Trump sebelum menjadi Direktur Komunikasi di Gedung Putih.

Hicks mengundurkan diri pada Maret 2018 untuk menjadi Kepala Komunikasi di Rupert Murdoch's Fox.

Kemudian, pada Februari lalu, Hicks kembali ke Gedung Putih.

Baca Juga: Jejak Virus Corona Ditemukan Pada Kemasan Makanan Beku di China, Benarkah Virus Corona Bisa Menyebar Melalui Kemasan Makanan?

Perempuan yang dibesarkan di Greenwich, Connecticut ini sempat bekerja di perusahaan bagian hubungan masyarakat yang menangani bisnis mode Ivanka Trump dan merek properti Trump Organization.

Hicks kemudian bergabung dengan Trump Organization pada tahun 2014.

Meski kurang pengalaman politik, Trump membawanya menjadi tim kampanye setahun kemudian. Hicks dijuluki "Hopester" oleh Trump.

Dia termasuk satu di antara sedikit orang yang bisa menentang Trump untuk mengubah pandangannya.

PROFIL DAN BIODATA HOPE HICKS

Berikut profil dan biodata Hope Hick yang jarang diketahui orang:

Nama Lengkap : Hope Charlotte Hicks

Tempat Tanggal Lahir : Greenwich, Connecticut, Amerika, 21 Oktober 1988.

Partai Politik : Republik

Pendidikan : Education Southern Methodist University (BA)

Karier : Hope Hicks adalah seorang eksekutif hubungan masyarakat dan penasihat politik Amerika yang menjabat sebagai penasihat senior Presiden Donald Trump.

Baca Juga:Demi Keamanan Presiden Amerika Serikat Harus Patuhi 5 Aturan Unik Berikut ini, Salah Satunya Dilarang Menggunakan iPhone!

Hicks sebelumnya menjabat sebagai direktur komunikasi Gedung Putih dari Agustus 2017 hingga 29 Maret 2018.

Dari Januari hingga September 2017, dia adalah direktur komunikasi strategis Gedung Putih.

Mantan model, Hicks adalah seorang karyawan Trump Organization sebelum menjadi sekretaris pers dan direktur komunikasi awal untuk kampanye presiden Trump 2016, serta sekretaris pers nasional untuk tim transisi kepresidenan.

Dia adalah asisten politik terlama Trump pada saat pengunduran dirinya.

Di antara tugas di Gedung Putih Trump, Hicks bekerja untuk Fox Corporation sebagai kepala komunikasi dan wakil presiden eksekutif. (*)

Artikel ini telah tayang di gridhits dengan judul,Diduga Tularkan Corona ke Donald Trump, Begini Profil Si Cantik Hope Hicks yang Terciduk Tak Pakai Masker Saat Turun dari Pesawat Kepresidenan.

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Sumber : Grid Hits

Baca Lainnya