BREAKING NEWS: Presiden Jokowi Tegaskan Larangan Mudik Bagi Masyarakat!

Selasa, 21 April 2020 | 11:44
YouTube Sekretariat Presiden

Jokowi Ajak Masyarakat Gotong Royong

GridHype.ID-Penyebaran virus corona yang semakin luas membuat pemerintah melarang mudik. Alasan pemerintah melarang masyarakat untuk tidak mudik atau pulang kampung guna mencegah penyebaran virus corona Covid-19. Hal itu ditegaskan langsung oleh presiden Jokowi dalam rapat terbatas lewatvideo conference, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga: Terancam Gaji ke-13 Dipangkas, PNS Juga Dibuat Gigit Jari dengan Aturan Tak Boleh Mudik Lebaran Tahun Ini "Pada rapat hari ini, saya ingin menyampaikan juga bahwa mudik semuanya akan kita larang," kataPresiden Jokowi.

Presiden Jokowi meminta jajarannya segera mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan larangan mudik. Dalam rapat sebelumnya,pemerintahdiketahui belum melarang mudik dan hanya menyampaikan imbauan agar masyarakat tak pulang ke kampung halaman. Larangan mudik sebelumnya hanya berlaku bagi ASN, TNI, Polri dan Pegawai BUMN.

Baca Juga: Tragis! Bocah Malang Ini Tewas Setelah Tak Sengaja Minum Cairan Disinfektan Namun Kepala Negara menyebutkan, berdasarkan survei, masih ada 24 persen masyarakat yang bersikeras akan mudik. Artinya masih ada angka yang sangat besar," kata dia. Dengan demikian, perlu adanya kebijakan yang lebih tegas agar masyarakat tidak mudik.

Hal ini tentu saja bertujuan untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona di Indonesia.

Baca Juga: Miris! Tukang Becak Ini Babak Belur Setelah Dituduh Maling Saat Ingin Buang Air, Kronologinya Memprihatinkan Hingga Senin (20/4/2020) kemarin, ada 6.760 kasus positif Covid-19 yang terdeteksi di Indonesia. Dari jumlah itu, 590 orang meninggal dunia dan 747 lainnya dinyatakan sembuh.

(*)

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya