Follow Us

Tips Kesehatan yang Jarang Diketahui, Inilah 7 Manfaat Daun Mint bagi Kesehatan Tubuh

Grid., Helna Estalansa - Selasa, 21 Maret 2023 | 21:00
Daun mint
Freepik

Daun mint

GridHype.ID -Tips kesehatan kali ini datang dari daun mint.

Tentu sebagian dari kamu sudah tidak asing lagi dengan daun mint ya.

Biasa sebagai bahan makanan dan minuman, siapa sangka kalau daun mint punya segudang manfaat luar biasa ini untuk kesehatan tubuhmu loh.

Seperti diketahui, saat ini banyak sektor penopang perekonomian yang kini mulai pulih karena pandemi virus corona (Covid-19) mereda dan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah dicabut pemerintah.

Satu di antara banyak industri yang mulai menunjukkan geliatnya kembali di tanah air adalah industri makanan dan minuman atau Food and Beverages (F&B).

Berkaca dari pandemi yang membuat banyak orang concern terhadap isu kesehatan, kini industri F&B pun turut menyoroti hal ini.

Sehingga ada beragam bahan makanan yang memiliki manfaat bagi tubuh, turut digunakan pula dalam pengolahan produk makanan maupun minuman, satu di antaranya adalah daun mint.

Lalu apa manfaat daun mint untuk kesehatan tubuh?

Dikutip dari laman www.healthshots.com, Selasa (28/2/2023), daun mint adalah daun yang umum digunakan di seluruh dunia, mulai dari membuat green chutney hingga mojito yang menyegarkan.

Sifat daun ini sangat serbaguna, karena tidak hanya dapat menambah sedikit rasa, kesegaran dan aroma, namun juga dapat bermanfaat bagi tubuh lantaran memiliki khasiat obat.

1. Mengobati perut

Baca Juga: Kaum Hawa Wajib Tahu, Pemilihan Pembalut yang Tepat Cegah Iritasi dan Stres Saat Menstruasi

Source : Tribunnews.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest