Follow Us

Kaum Hawa Wajib Tahu, Pemilihan Pembalut yang Tepat Cegah Iritasi dan Stres Saat Menstruasi

Nailul Iffah - Jumat, 01 April 2022 | 11:45
Ilustrasi pembalut

Ilustrasi pembalut

GridHype.ID - Datang bulan atau menstruasi adalah hal lumrah yang dialami wanita. Seringkali kita dibuat stres saat sedang datang bulan karena mood yang tidak karuan. Namun belum lama ini dr. Bram Pradipta Sp.OG yangmembahas bagaimana mengelola dan mengatasi stress, terutama ketika tamu bulanan sedang dating. Menurut dr. Bram, di zaman yang serba cepat ini, baik pria maupun wanita sangat rentan mengalami stres. Sebuah kondisi yang apabila tidak dikelola dengan baik, maka akan berdampak buruk bagi kualitas kesehatan. Bagi wanita, dampak stres bahkan bisa menyebabkan siklus menstruasi menjadi tidak teratur. Maka dari itu, diperlukan sebuah upaya agar stress yang ditimbulkan bisa berubah menjadi fresh, antara lain dengan memilih pembalut yang tepat. Berbicara soal pemilihan pembalut, Sandra Napis, Brand Manager Softex Natural Cool kasih rekomendasi kamu untuk memililh pembalut yang mengandung ekstrak daun mint dan daun sirih. Pasalnya, kandungan ekstra daun mint tersebut, bisa memberikan sensasi dingin alami dan mencegah lembab.

Baca Juga: Bacaan Awal Ramadan 1443H 2022, Lengkap dengan Arab dan Latinnya

Sedangkan ekstra daun sirih berperan sebagai antiseptik alami yang mampu menghambat pertumbuhan bakteri dan mencegah bau. Seru-seruan Buat Resin Tray Setelah talkshow yang kaya manfaat itu, kamu bisa seru-seruan belajar dan membuat resin trays. Yaitu kerajinan tangan yang terbuat dari resin, suatu bahan yang berasal dari getah tanaman bersifat cair atau kental yang dapat mengeras pada keadaan tertentu. Di sini, kamu bisa buat berbagai macam bentuk benda yang kamu sukai seperti pot, bola atau apa saja yang bisa kamu bawa pulang, salah satu sarana self healing juga ya! Ikut Kompetisi dan Dapetin Kesempatan Meang iPhone 13 Pro Max! Bukan event namanya kalau tidak ada kompetisi dan doorprize. Jadi, kunjungi akun Instagram @womenhealthypedia dan ikuti kompetisi Softex Natural Cool. Berbagai hadiah dengan grand prize berupa iPhone 13 Pro Max! sudah menanti kamu.

Baca Juga: Penderita Diabetes Harus Ekstra Hati-hati, Cermati Kandungan pada Telur Asin Jika Tak Ingin Nyawa Terancam

Event Healing in Natural Cool Wonderland yang diselenggarakan oleh Softex pada Jumat, 25 Maret 2022 kemarin, berjalan sukses dan seru. Bertempat di Chakra Hall & Lounge BSD, event ini berhasil membuat ratusan wanita milenial dan penyuka gaya hidup sehat, buat healing sejenak setelah menjalani padatnya mereka beraktivitas. Nuansa putih dan biru yang diciptakan dalam event tersebut, juga turut mendukung suasana menjadi lebih fresh and cool!

Editor : Nailul Iffah

Latest