Follow Us

Ramai Digadrungi, Bisakah Piala Dunia 2022 Ditonton Lewat TV Tabung?

Puspita Rahayu - Kamis, 24 November 2022 | 09:30
Menggunakan tv tabung di rumah
reader digest

Menggunakan tv tabung di rumah

Gridhype.id- Dunia sepak bola kembali menjadi primadona di berbagai kalangan masyarakat, hal tersebut tidak lepas dari pelaksanaan Piala Dunia 2022 (World Cup) sejak 20 November 2022 lalu.

Telah berjalan selama beberapa hari, rupanya masih ada masyarakat yang bertanya-tanya bagaimana cara untuk bisa menonton Piala Dunia 2022.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menonton Piala Dunia 2022 adalah dengan mengakses kanal siaran di perangkat TV.

Berkaitan dengan hal tersebut, lantas muncul kembali pertanyaan mengenai kanal apa saja yang menayangkan Piala Dunia 2022?

Dilansir dari kompas.com, terdapat empat channel penyiar resmi Piala Dunia 2022 di Indonesia dari EMTEK Group.

Adapun empat channel Piala Dunia 2022 itu adalah SCTV, Indosiar, Mentari TV, dan Moji.

Keempat channel Piala Dunia 2022 di Indonesia tersebut menayangkan pertandingan melalui siaran digital secara gratis tanpa perlu berlangganan alias Free-to-Air (FTA).

Menonton Piala Dunia 2022 menggunakan siaran analog akan memberikan kualitas yang lebih baik dalam segi tampilan gambar dan audio.

Lantas, bisakah kita menonton Piala Dunia 2022 dengan menggunakan TV tabung?

Umumnya, jenis perangkat TV tabung tidak bisa langsung digunakan menayangkan siaran digital.

Hal ini dikarenakan TV tabung tidak memiliki fitur bawaan DVB-T2 (Digital Video Broadcasting-Second Generation Terrestrial).

Meski tidak memiliki fitur tersebut, Anda tetap bisa menonton Piala Dunia 2022 melalui TV tabung yang sudah dipasang perangkat tambahan STB (Set Top Box) atau Digital TV Box.

Source : Kompas.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest