Follow Us

Ahli Forensik Emosi Angkat Bicara, Ferdy Sambo dan Putri Candrawati Diduga Belum Ungkap Keseluruhan Peristiwa Saat Jalani Rekonstruksi Kematian Brigadir J

Puspita Rahayu - Rabu, 31 Agustus 2022 | 13:15
Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi jalani rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J selama 7 jam. Pengamat kecewa lihat rekonstruksi yang berlangsung hari ini, Selasa (30/8/2022)
(Youtube channel Kompas tv)

Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi jalani rekonstruksi kasus pembunuhan berencana Brigadir J selama 7 jam. Pengamat kecewa lihat rekonstruksi yang berlangsung hari ini, Selasa (30/8/2022)

Gridhype.id- Rekonstruksi kematian Brigadir Yoshua Hutabarat yang digelar pada Selasa (30/8/2022) menghadirkan Ferdy Sambo dan juga Putri Candrawati.

Menjalani setidaknya 7,5 jam rekonstruksi kematian Brigadir Yoshua Hutabarat, Ferdy Sambo dan Putri Candrawati diduga belum membeberkan secara gamblang kejadian tempo hari.

Siapa sangka, ekspresi dan emosi Ferdy Sambo dan Putri Candrawati yang sangat bertolak belakang menjadi sorotan Ahli Forensik Emosi Handoko Gani.

Handoko menilai bahwa masih ada yang belum diungkap oleh Ferdy Sambo dan Putri Candrawati.

Sepanjang rekonstruksi yang dilaksanakan di dua lokasi, Putri Candrawati tampak menundukkan kepala dan memalingkan wajah dari sang suami.

Hal tersebut lantas menjadi sebuah pertanyaan besar bagi Handoko, belum lagi diketahui bahwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawati baru saha merayakan anniversarry.

"Harusnya menunjukkan apa yang terjadi waktu itu. Kalau misalnya ada dugaan pelecehan seharusnya, Ibu Putri tidak perlu sampai ekspresi menghindar, tidak berani menatap atau takut salah," jelasnya.

"Tapi menunjukkan sebagaimana suami istri yang baru saja melaksanakan anniversary pernikahan," ujar Hadoko saat dihubungi di program Kompas Petang KOMPAS TV, Selasa (30/8/2022).

Lebih lanjut, Handoko juga menyebut bahwa penting untuk mengetahui apakah rekonstruksi dilakukan hanya dengan mendengarkan atau mengikuti arahan dari penyidik.

Apabila rekonstruksi tersebut dilakukan hanya berdasar arahan, maka hal tersebut dapat tergambar jelas dari ekspresi Ferdy Sambo.

Sementara itu, jika proses tersebut dilaksanakan dengan adanya percakapan sebenarnya, maka emosi tersangka akan terlihat jelas.

Source : Kompas.tv

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest