Follow Us

'Penjagaan yang Ketat', Pengacara Brigadir J Minta Ferdy Sambo Diborgol, Komnas HAM Pastikan Keselamatan Bharada E Saat Proses Rekonstruksi Perkara Berlangsung

Dwi Purworahayu - Selasa, 30 Agustus 2022 | 15:30
Brigadir J, Ferdy Sambo, dan Bharada E
Tribun Manado

Brigadir J, Ferdy Sambo, dan Bharada E

GridHype.ID - Tersangka pembunuhan Brigadir J, Bharada E dan Ferdy Sambo akan dipertemukan pertama kalinya secara langsung dalam proses rekonstruksi perkara.

Seperti diketahui, tim khusus (timsus) Polri akan menghadirkan kelima tersangka pembunuhan dalam rekonstruksi perkara kematian Brigadir J pada Selasa (30/8/2022).

Melansir Kompas.com, rekonstruksi perkara kematian Brigadir J ini rencananya akan digelar di dua tempat.

Yaitu di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) tewasnya Brigadir J, yakni di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri Kawasan Duren Tiga, Jakarta.

Juga reka ulang adegan kematian Brigadir J itu digelar di rumah pribadi Ferdy Sambo yang berlokasi tak jauh dari rumah dinas.

Ini karena di lantai rumah yang terletak di Jalan Saguling itu, Sambo bersama istrinya menanyakan kesanggupan Bharada E untuk menembak Brigadir J.

Di rumah itu juga, Sambo dan istrinya juga menjanjikan uang kepada 3 tersangka lain.

Lebih lanjut, kepolisian memastikan bahwa lima tersangka pembunuhan yaitu Ferdy Sambo, Kuat Ma'ruf, Bripka RR, Bharada EE dan Putri Candrawathi akan hadir memperagakan peran mereka.

Namun ada kekhawatiran mereka terkait pertemuan antara Bharada E dengan Ferdy Sambo.

Seperti diberitakan Tribunnews.com sebelumnya, Bharada E mengungkap siapa dalang pembunuhan Brigadir J, yaitu Ferdy Sambo.

Martin Lukas Simanjuntak, kuasa hukum almarhum Brigadir J, minta Polri untuk memborgol Ferdy Sambo dan rekan-rekannya saat proses rekonstruksi di TKP, Selasa (30/8/2022).

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest