Follow Us

Aneka Tips Harian, Terbukti Bisa Bikin Hidup Lebih Bahagia, Begini Cara Memaksimalkan Cahaya Matahari agar Masuk ke Rumah

Ruhil Yumna - Kamis, 18 Agustus 2022 | 17:45
Ruang yang terpapar langsung cahaya matahari
Tab RUMAH

Ruang yang terpapar langsung cahaya matahari

GridHype.ID - Sinar matahari yang cukup akan membuat ruangan menjadi lebih terang bahkan bisa mempengaruhi hati seseorang.

Pengaruh cahaya matahari dalam hidup seseorang bahkan telah dibuktikan dalam survei yang dilakukan oleh Roof Window Outlet.

Dari survei tersebut diperolehlah hasil jika 52 persen orang Inggris mengatakan bahwa sinar matahari yang menyinari rumah membuat mereka lebih bahagia daripada elemen lainnya.

Faktanya, 42 persen responden menyatakan bahwa tingkat kesehatan mereka secara keseluruhan termasuk relaksasi dan kebahagiaan meningkat dengan akses ke sinar matahari di rumah.

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa ketika melakukan renovasi rumah, satu dari enam orang responden berfokus untuk menciptakan sumber cahaya tambahan.

Paparan sinar matahari telah dikaitkan dengan peningkatan kesejahteraan dan suasana hati seseorang.

Di rumah, cahaya alami dapat membuat ruangan lebih terang dan memberi perasaan lebih banyak ruang.

Dilansir House Beautiful, Kamis (18/8/2022), jika kamu ingin membanjiri rumah dengan cahaya alami, delapan tips teratas ini adalah cara yang bagus untuk memulai.

1. Warna terang memantulkan sinar matahari dengan indah

Gunakan warna yang lebih terang pada dinding dengan menghilangkan wallpaper dan warna blok gelap demi warna cat yang lembut.

Warna putih akan membuat ruangan terasa lebih terang karena memantulkan cahaya alami yang masuk ke dalam ruangan, bukan menyerapnya.

Source : House Beautiful, Kompas

Editor : Hype

Baca Lainnya





PROMOTED CONTENT

Latest

Popular

Tag Popular