Follow Us

Gegara Masuk Podcast Deddy Corbuzier, Kasus Pelecehan Seksual Julianto Eka Putra Viral Lagi, Ternyata Sudah 1 Tahun tapi Belum Ada Putusan

Dwi Purworahayu - Kamis, 07 Juli 2022 | 08:15
 Ilustrasi kekerasan seksual.
Pexels

Ilustrasi kekerasan seksual.

GridHype.ID - Imbas podcast Deddy Corbuzier, sosok Julianto Eka Putra yang diduga pria berinisial 'JE' ini menuai sorotan.

Ya, nama Julianto Eka Putra ini menyedot perhatian publik akibat sosok yang diundang Deddy Corbuzier dalam podcast-nya buka suara.

Usut punya usut, sosok yang diundang Deddy Corbuzier dalam podcast-nya yang tayang pada Rabu (6/7/2022) ini merupakan korban pelecehan seksual Julianto Eka Putra.

Seperti diketahui, Julianto Eka Putra sempat jadi perbincangan akibat kasus dugaan pelecehan seksual yang menjeratnya sejak 2021 lalu hingga kini masih terus bergulir.

Julianto Eka Putra sendiri adalah motivator sekaligus pendiri SMA Selamat Pagi Indonesia yang dilaporkan sebagai pelaku pelecehan seksual kepada murid dan alumni sekolah tersebut.

Melansir Tribunnews.com, korban pelecehan seksual yang mengaku kepada Deddy Corbuzier bukan hanya dicabuli berkali-kali.

Namun juga kerap mendapatkan tindak kekerasan verbal oleh Julianto Eka Putra.

Sebagai informasi, kasus ini mulai terkuak usai sejumlah mantan siswa bersuara dan melaporkan tindakan asusila terdakwa ke pihak kepolisian.

Dikutip dari tayangan Kompas TV korban kekerasan seksual Julianto Eka Putra diprediksi mencapai 40 orang.

Baca Juga: Perjalanan Kariernya Jadi Aktris Berat dan Ngaku Sempat Terima Bayaran Rp 150 Ribu, Susan Sameh Blak-blakkan Pernah Alami Pelecehan Seksual di Lokasi Syuting

Kesimpulan itu diambil Komnas Perlindungan Anak lantaran dugaan kekerasan seksual yang dilakukan Julianto Eka Putra sudah terjadi sejak 2009 silam.

Kini, pendiri sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI), Batu, Malang, Jawa Timur itu pun dalam waktu dekat akan menjalani sidang tuntutan.

Source : Tribunnews.com, Kompas.tv

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest