Follow Us

Ucapkan Terima Kasih Sebelum Pulang ke Tanah Air, Ridwan Kamil Berikan Janji Ini pada Sosok Wanita yang Temukan Jasad Eril: Nanti Semuanya Saya yang Urus...

Helna Estalansa - Sabtu, 11 Juni 2022 | 17:15
Ridwan Kamil dan Eril
instagram

Ridwan Kamil dan Eril

GridHype.ID - Seperti yang diberitakan sebelumnya, jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan setelah 14 hari dinyatakan hilang terseret arus di Sungai Aare, Swiss.

Kabar ditemukannya jenazah Eril sontak membuat keluarga Ridwan Kamil dan seluruh masyarakat Indonesia merasa lega.

Sementara itu, jasad Eril pertama kali ditemukan oleh seorang guru bernama Geraldine Beldi.

Melansir dari Sosok.ID, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun langsung menyampaikan sebuah janji kepada Geraldine Beldi.

Sebagai informasi, jasad Eril telah ditemukan pada Rabu (8/6/2022) usai dinyatakan hilang di kawasan Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5/2022).

Kepolisian Bern melalui situs resminya pada Kamis (9/6/2022) mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan Geraldine Beldi adalah benar putra Ridwan Kamil.

Dalam unggahan terbaru yang diunggah Jumat (10/6/2022) malam, Ridwan Kamil menceritakan secara singkat pertemuannya dengan Geraldine Beldi.

Berdasarkan pemaparan Ridwan Kamil, diketahui bahwa Geraldine Beldi merupakan seorang guru di Sekolah Dasar di Bern, Swiss.

"Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar," tulis Ridwan Kamil, dikutip Sosok.ID dari Instagram @ridwankamil, Sabtu (11/6/2022).

Baca Juga: 'Tiap Hari Selalu Melihat ke Sungai Aare', Kisah Sosok Penemu Jasad Eril, Ridwan Kamil Ucapkan Terima Kasih Sampai Tawarkan Liburan Gratis ke Indonesia

Kala itu Geraldine langsung menghubungi otoritas setempat dan dilakukanlah evakuasi terhadap jasad Eril.

"Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik," ujar Ridwan Kamil.

Source : Tribunnews.com, Sosok.id

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest