Follow Us

Jamin Kebutuhan BBM dan LPG Saat Idul Fitri, Pertamina Bentuk Satgas RAFI 2022

Ruhil Yumna - Kamis, 28 April 2022 | 13:45
Satgas Rafi Pertamina 2022, siapkan layanan antar untuk BBM (pertamax/dex series) untuk konsumen di lokasi-lokasi macet sebanyak 230 unit
Pertamina

Satgas Rafi Pertamina 2022, siapkan layanan antar untuk BBM (pertamax/dex series) untuk konsumen di lokasi-lokasi macet sebanyak 230 unit

GridHype.ID - Guna menyikapi persediaan BBM dan LPG di masa Idul Fitri, Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi tahun ini kembali membentuk satuan tugas Ramadan-Idul Fitri (Satgas RAFI).

Satgas RAFI 2022 sendiri bertugas sejak 11 April hingga 10 Mei mendatang.

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Agus Dwi Jatmoko mengatakan, secara umum, stok dan penyaluran BBM serta LPG saat ini dalam kondisi aman dan berjalan lancar.

"Pertamina menjamin layanan Solar dan Pertalite dalam kondisi normal. Produksi bulan April-Mei sudah diamankan," ujar Agus dalam jumpa persnya bersama wartawan di Makassar, belum lama ini.

Menurutnya, sejak jauh hari, pihaknya sudah melakukan build up stok BBM di SPBU. Khususnya pada jalur mudik dan wisata.

Pihaknya juga menyiapkan kantung mobil tangki di titik-titik yang cukup jauh dari Fuel Terminal (TBBM).

Sedangkan untuk LPG, pihaknya menambah sekitar 2,8 juta tabung pada bulan April dan Mei 2022. "Alokasi LPG ini sebesar 10,5 persen dari alokasi reguler," sebutnya.

Selama periode Satgas RAFI, lanjut Agus, ada beberapa layanan tambahan disiapkan.

Baca Juga: Jangan Sampai Lebaran di Rumah Sakit, Mulai Sekarang Hindari Makanan Enak Favorit Sejuta Umat Ini, Akibatnya Bahaya Banget Buat Kesehatan

Diantaranya, 123 SPBU siaga di wilayah jalur potensial (jalur toll, jalur wisata dan jalur logistik) yang disiagakan 24 jam.

Selanjutnya, 5.451 unit agen dan pangkalan LPG siaga baik PSO maupun NPSO disiagakan pada wilayah dengan permintaan tinggi. 37 unit Pertashop siaga di lokasi yang menyediakan produk jenis BBM umum (JBU).

Source : Sonora.ID

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest