Follow Us

Siapa Sangka, Pasien Kanker Payudara Ternyata Bisa Berpeluang untuk Sembuh loh, Ini Kuncinya

Helna Estalansa - Senin, 14 Februari 2022 | 20:15
Ilustrasi kanker payudara
Freepik/8photo.

Ilustrasi kanker payudara

GridHype.ID - Kanker payudara memang menjadi penyakit kronis yang bisa menyebabkan kematian.

Meski demikian, pasien kanker payudara berpeluang untuk sembuh loh.

Benarkah demikian?

Ya, seperti yang diketahui, kanker payudara sebenarnya berpeluang sembuh seperti semula jika berhasil dideteksi sejak tahap awal.

Karenanya, melansir dari Independent via Tribun-Bali,com, kesadaran terhadap pentingnya deteksi dini kanker payudara perlu dibangun.

Badan amal kesadaran kanker payudara CoppaFeel! mengatakan, kaum muda seringkali tidak menyadari bahwa mereka berisiko terkena kanker payudara, padahal diagnosis dini bisa menyelamatkan nyawa.

Kanker payudara jauh lebih umum pada wanita yang lebih tua.

Namun, sekitar 5 ribu wanita di bawah 45 tahun didiagnosis dengan masalah ini di Inggris.

Kanker payudara juga merupakan kanker kedua yang paling sering didiagnosis pada wanita di bawah 30 tahun di Inggris, dengan 181 kasus baru setiap tahun dan sekitar 12 kematian.

Baca Juga: Tak Selalu Benjolan, Inilah Sederet Gejala Kanker Payudara dan Waktu yang Tepat untuk Lakukan Pengecekan Diri

Sayangnya wanita muda berusia 18 hingga 24 tahun cenderung lebih jarang memeriksakan payudaranya secara konsisten dibandingkan mereka yang berusia 25 hingga 35 tahun.

Data dari Coppafeel! menunjukkan bahwa hanya 36 persen wanita berusia 18 hingga 35 tahun yang memeriksakan payudaranya setiap bulan.

Source : Tribun-Bali.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest