Follow Us

Sempat Bikin Heboh Dunia Maya Lantaran Diisukan Diangkat dari Kisah Nyata, Rumah Produksi Upin dan Ipin Angkat Bicara Luruskan Isu yang Telah Beredar Luas

Ruhil Yumna - Rabu, 19 Januari 2022 | 06:45
Upin dan Ipin.
TikTok/@bank_alonk3110

Upin dan Ipin.

GridHype.ID - Media sosial tengah diramaikan dengan asal-usul dari cerita animasi Upin dan Ipin.

Melihat keramaian yang ditimbulkan karena animasinya, Les' Copaque angkat bicara terkait asal-usul animasi tersebut.

Guna meluruskan segala isu dan spekulasi yang beredar, melalui akun media sosial mereka @upinipinofficial, dijelaskan bahwa animasi tersebut hanya rekaan dan bukan dari cerita asli.

"Cerita Upin & Ipin adalah rekaan semata-mata dan ditulis sepenuhnya oleh Les' Copaque Production," tulis akun tersebut dikutip Kompas.com, Senin (17/1/2022).

"Ianya tidak diambil atau diinpirasi dari kisah sesiapa yang masih hidup mahupun yang telah tiada," imbuh mereka menegaskan.

Lebih lanjut, rumah produksi tersebut juga menjelaskan asal cerita Upin dan Ipin yang sebenarnya.

"Idea asal cerita Upin & Ipin adalah dari Hajah Ainon yang juga pelakon suara Opah," tulis mereka.

"Setiap cerita yang ditulis bukan sahaja mudah difahami tetapi juga sarat dengan mesej yang bermanfaat," imbuh keterangan berikutnya.

Sementara itu, Burhanuddin Md Radzi yang juga pendiri Les' Copaque dan pencipta karakter Upin Ipin bersama istrinya, Hajah Ainon ikut angkat bicara di akun Facebook-nya.

Baca Juga: Kelewat Meriah Sambut Kebebasan Saipul Jamil Sampai Langsung Diundang Acara TV, Aksi Protes Sosok Ini Gak Main-main, Tarik Penayangan Film Animasi Tontonan Keluarga

"Apakah Upin Ipin meninggal dunia? Pagi tadi Atok (sebutannya) terkejut membaca artikel dari Jakarta bahwa Upin Ipin meninggal dunia karena kecelakaan ketika mereka berlibur di Sulawesi," tulisnya .

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest