Follow Us

Saking Canggihnya Berhasil Selamatkan Nyawa Orang, Ibu Hamil Ini Melahirkan di Mobil Berkat Autopilot Tesla

Dwi Purworahayu - Kamis, 23 Desember 2021 | 08:30
Tesla Model S dipasangkan tiga mesin jet di bagian belakang.
Youtube/Warped Perception

Tesla Model S dipasangkan tiga mesin jet di bagian belakang.

GridHype.ID - Tesla agaknya menjadi salah satu mobil canggih dambaan banyak orang.

Seperti yang diketahui, Tesla memiliki fitur autopilot yang memungkinkan penggunanya tak perlu menjalankan kendaraan secara konvensional.

Kecanggihan fitur autopilot yang disematkan Tesla ke mobilnya pun memang sudah terbukti.

Autopilot Tesla mampu membaca rambu lalu lintas hingga menghentikan mobil apabila ada kendaraan lain yang berhenti mendadak di depannya.

Selain itu, ternyata autopilot Tesla juga berhasil membantu seorang ibu di AS yang terpaksa melahirkan di tengah perjalanan.

Melansir Kompas.com, hal ini dialami oleh Yiran Sherry (33) dan Keating Sherry (34) saat perjalanan mengantar putra mereka yang bernama Rafa (3) ke sekolah.

Yiran yang tengah mengandung, secara tiba-tiba air ketubannya pecah ketika mobil masih berada di kawasan Lancaster Avenue, Philadelphia, Pennsylvania.

Melihat kondisi istrinya itu, Keating lantas mengubah mode berkendara mobilnya menjadi autopilot dan segera menangani Yiran.

Baca Juga: Indonesia akan Punya Tetangga Baru, Negara Kecil Ini Dikenal Memiliki Panorama Indah yang Memanjakan Mata, Jika Ingin Berkunjung Harus Perhatikan Hal Ini

Selama perjalanan, ia juga meyakinkan Rafa bahwa ibunya dalam kondisi baik-baik saja.

Yiran mengaku sudah mengetahui apabila ia akan segera melahirkan. Sebab, ketika malam hari di tanggal 9 September 2021, ia sudah mengalami kontraksi.

"Saya tahu (akan segera melahirkan). Saya berkata kepada Keating bahwa hari ini adalah saatnya, tapi saya tidak menduga akan secepat ini," ungkap Yiran.

Source : Kompas.com

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest