Follow Us

Satu Indonesia Bisa Nangis karena Baru Tahu Sekarang, Cuma Oleskan Bawang Merah pada Leher Sebelum Tidur Ternyata Bisa Sembuhkan Penyakit Ini

Helna Estalansa - Kamis, 11 November 2021 | 17:45
Bawang Merah.
Pixabay

Bawang Merah.

GridHype.ID - Bawang merah menjadi salah satu bumbu dapur yang cukup sering digunakan.

Bahkan hampir semua hidangan nusantara membutuhkan bawang merah sebagai bumbu masak.

Namun tak hanya digunakan sebagai bumbu masak saja, bawang merah juga diyakni dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional.

Bahkan melansir dari Kompas.com, terapi medis dengan memanfaatkan umbi dengan nama ilmiah Allium cepa L. tersebut tercatat sudah lama dilakukan orang-orang sejak zaman dahulu.

Penggunaan bawang merah sebagai obat di Indonesia bisa dibilang sangat menguntungkan, mengingat tanaman ini banyak tersedia di berbagai daerah di Tanah Air.

Selain itu, harganya juga relatif terjangkau oleh setiap keluarga, meski terkadang harganya harus naik.

Sementara itu, melansir dari SajianSedap.com, ada sebuah metode kesehatan yang cukup unik yang berhubungan dengan bawang merah.

Metode tersebut menyuruh kita untuk mengoleskan bawang merah pada leher sebelum tidur.

Siapa sangka, metode kesehatan bawang merah yang terbilang aneh ini ternyata bisa menyembuhkan kita dari gangguan pada kelenjar tiroid loh!

Baca Juga: Bikin Para Emak-emak Auto Girang, Coba Potong Bawang Merah Pakai Cara Jitu ini, Dijamin Mata Tidak Sampai Perih Berair

Melansir dari laman Health and Wellness melalui Nakita.ID, metode ini berasal dari Dr. Igor Knjazkin dari St.Petersburg.

Knjazkin menjelaskan kalau metode pengobatan ini merupakan salah satu yang paling mudah dilakukan tapi punya khasiat yang luar biasa.

Source : Kompas.com, sajiansedap.com

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest