Follow Us

Kabar Gembira! Sempat Bikin Malas Para Nasabah, BI Bakal Turunkan Biaya Administrasi Transfer Maksimal Rp2500, Ini 22 Daftar Banknya

Ruhil Yumna - Selasa, 26 Oktober 2021 | 07:45
Hot News! Lowongan Kerja BUMN Bank Indonesia Agustus 2021, Fresh Graduate Bisa Mendaftar, Berikut Persyaratan Lengakapnya
Bursa Kerja DEPNAKER

Hot News! Lowongan Kerja BUMN Bank Indonesia Agustus 2021, Fresh Graduate Bisa Mendaftar, Berikut Persyaratan Lengakapnya

GridHype.ID - Dewasa ini bertransaksi lewat bank jadi hal yang sangat lumrah dilakukan.

Entah itu transfer uang ataupun tarik tunai.

Meski jadi hal yang sangat biasa dilakukan ada beberapa hal yang kadang bikin kita malas bertransaksi lewat bank, salah satu lantaran biaya admin.

Namun tenang, ada kabar baik nih bagi masyarakat Indonesia, di mana biaya transfer dana akan turun pada tahun 2021.

Jika biasanya kamu mungkin menggunakan beberapa aplikasi untuk sekedar menghemat biaya administrasi transfer dana.

Rasanya, mungkin sekarang ini kamu sudah tidak perlu melakukan hal tersebut. Karena tahun 2021 biaya transfer akan turun lumayan banyak.

Normalnya, biaya transfer antar bank dikenai Rp6.500 maka kedepannya akan turun menjadi maksimal Rp2.500.

Tentu ini merupakan kabar yang sangat bagus bagi nasabah untuk menikmati tarif transfer yang lebih murah berkat kebijakan Bank Indonesia (BI).

Baca Juga: Ramai Uang Koin Rp500 Bisa Ditukar hingga Rp750.000, Begini Penjelasan Bank Indonesia

Penurunan tarif transfer dikarenakan Bank BI yang mulai mengimplementasikan sistem BI Fast Payment tahap pertama yang pada Desember mendatang.

Gubernur BI Perry Warjiyo menjelaskan, jelang pengoperasian BI Fast bank sentral telah menetapkan skema harga, dari bank sentral ke peserta atau bank dan bank ke nasabah.

Source : GridFame.ID

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest