Follow Us

Tak Selamanya Menyehatkan, Konsumsi Ikan dengan Kriteria Ini Justru Bisa Mengancam Nyawa Seisi Rumah, Tolong Segera Hentikan

Helna Estalansa - Jumat, 10 September 2021 | 11:45
Ilustrasi ikan
Freepik.com

Ilustrasi ikan

GridHype.ID - Makan merupakan suatu kegiatan mengonsumsi makanan yang kita lakukan sehari-hari.

Makan harus kita lakukan setiap hari karena berguna untuk bertahan hidup dan sebagai sumber energi untuk kita beraktivitas.

Maka dari itu, makanan yang kita konsumsi turut menentukan kesehatan kita.

Melansir dari Kompas.com, ada banyak jenis makanan bergizi yang bisa kita jadikan sebagai bahan konsumsi harian, salah satunya adalah ikan.

Dalam riset yang diterbitkan di Jama Network tahun 2006, peneliti membuktikan ikan mengandung berbagai nutrisi yang diperlukan oleh tubuh.

Nutrisi tersebut antara lain protein, vitamin D, selenium, omega-3 yang bisa membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan berbagai penyakit lainnya.

Mengonsumsi ikan juga bisa mengurangi risiko stroke, depresi dan penurunan mental seiring bertambahnya usia.

Bagi ibu hamil dan menyusui, konsumsi ikan yang bisa membantu perkembangan otak bayi karena kandungan DHA dan asal lemak omega-3 di dalamnya.

Kabar baiknya lagi, mengonsumsi ikan sangat bagus untuk membantu meningkatkan sistem imunitas agar kita tidak mudah jatuh sakit.

Baca Juga: Bikin Seisi Rumah Panjang Umur, Mulai Sekarang Coba Campurkan Ikan Teri Saat Makan Nasi Hangat, Jangan Kaget Kalau Tubuh Bakal Rasakan Perubahan Ini

Melansir Huffingtonpost, riset dari Michigan State University dan East Carolina University telah membuktikan manfaat omega 3 pada ikan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dalam riset tersebut, peneliti menemukan bahwa asam lemak omega 3 pada ikan dapat meningkatkan aktiivtas sel darah putih yang disebut sel B.

Source : Kompas.com, GridPop.ID

Editor : Helna Estalansa

Baca Lainnya

Latest