Follow Us

Kaget Bukan Kepalang, Penyiar Berita Ini Tetiba Ditelpon Jubir Taliban di Tengah Siaran Langsung, Rupanya Hal Inilah Penyebabnya

Ruhil Yumna - Rabu, 18 Agustus 2021 | 15:45
Pasukan Taliban menduduki istana presiden Afghanistan di Kabul yang telah ditinggalkan Ashraf Ghani, Minggu (15/8/2021).
The Guardian

Pasukan Taliban menduduki istana presiden Afghanistan di Kabul yang telah ditinggalkan Ashraf Ghani, Minggu (15/8/2021).

GridHype.ID - Di tengah siaran berita langsung yang ia bawakan. tetiba penyiar ini mendapat sebuah panggilan telepon.

Yang lebih mengejutkan ia mendapat panggilan telepon dari juru bicara Taliban.

Yalda Hakim berusaha tenang ketika juru bicara Taliban Suhail Shaheen tiba-tiba menelepon handphone-nya dan dalam sekejap mempersiapkan wawancara, menurut laporan The Sun.

Hakim segera memberikan pengeras suara pada panggilan Shaheen dan memulai membuka percakapan tentang deklarasi kemenangan Taliban di Kabul, setelah 20 tahun kepemimpinannya digulingkan oleh pasukan pimpinan AS.

"Oke, kami telah dalam panggilan dengan juru bicara Taliban Suhail Shaheen di saluran ini.

Pak Shaheen, dapatkah Adan mendengar saya?" kata jurnalis Australia tersebut memastikan.

Baca Juga: Pemerintah Bak Tak Lagi Bisa Diandalkan, Video Menyayat Hati Saat Warga Afghanistan Berebut Kejar Pesawat AS yang Siap Lepas Landas, Putus Asa dengan Nasib?

Setelah mengonfirmasi dapat mendengar suara Hakim, Shaheen mulai berbicara yang menjanjikan "kedamaian" di Afghanistan, negara yang dilanda perang itu.

"Seharusnya tidak ada kebingungan, kami memastikan warga Afghanistan di kota Kabul, bahwa properti mereka dan hidup mereka aman.

Tidak akan ada balas dendam pada siapa pun.

Kami adalah abdi masyarakat dan negara ini," ujar Shaheen, seperti dilansir The New York Post pada Senin (16/8/2021).

Source : Kompas

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest