Follow Us

Nyesel Baru Tahu Sekarang, Hanya Modal Air Rebusan Daun Mangga Bisa Jadi Pengobatan Bagi Penderita Diabetes, Rasakan Keajaibannya

Nabila Nurul Chasanati - Senin, 16 Agustus 2021 | 10:00
Manfaat minum air rebusan daun mangga
Pixabay

Manfaat minum air rebusan daun mangga

GridHype.ID - Seringkali kita abaikan manfaat daun mangga.

Padahal daun mangga memiliki efek yang tak terduga ini bagi tubuh.

Terlebih bagi mereka yang menderita penyakit diabetes.

Dikutip dari Nakita, diabetes adalah penyakit kronis atau yang berlangsung jangka panjang yang ditandai dengan meningkatnya kadar gula darah (glukosa) hingga di atas nilai normal.

Ada dua jenis utama diabetes, yaitu diabetes tipe 1 dan tipe 2.

Mengutip dari Medical News Today, penyakit diabetes disebabkan karena adanya gangguan dalam tubuh, sehingga tubuh tidak mampu menggunakan glukosa darah ke dalam sel, sehingga glukosa menumpuk dalam darah.

Pada diabetes tipe 1, gangguan ini disebabkan sistem kekebalan tubuh yang biasanya menyerang virus atau bakteri berbahaya lainnya, malah menyerang dan menghancurkan sel penghasil insulin.

Akibatnya, tubuh kekurangan atau bahkan tidak dapat memproduksi insulin sehingga gula yang seharusnya diubah menjadi energi oleh insulin menyebabkan terjadinya penumpukan gula dalam darah.

Baca Juga: Meski Punya Segudang Manfaat Bagi Tubuh, Orang Dalam Kondisi Ini Dilarang Minum Air Rebusan Jahe, Sereh dan Jeruk Nipis

Sedangkan, pada diabetes tipe 2, tubuh bisa menghasilkan insulin secara normal, tetapi insulin tidak digunakan secara normal.

Kondisi ini dikenal juga sebagai resistensi insulin.

Maka dari itu, banyak yang takut terkena penyakit diabetes.

Source : Kontan.co.id, Sajian Sedap, Nakita

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Baca Lainnya

Latest