Follow Us

Tak Hanya Bansos Berupa Uang Tunai, Pemerintah Siapkan Bantuan Obat Bagi Pasien Covid-19 Ketegori OTG dan Gejala Ringan yang Sedang Isolasi Mandiri Sebanyak 300 Ribu Paket

Nabila Nurul Chasanati - Selasa, 13 Juli 2021 | 12:00
Aturan PPKM disampaikan Luhut
Kompas

Aturan PPKM disampaikan Luhut

GridHype.ID - Adapun bansos yang disalurkan oleh pemerintah menjadi hal yang ditunggu-tunggu untuk masyarakat.

Sebelumnya Pemerintah melalui Kementerian Sosial berupaya tetap akan menyalurkan bantuan sosial tunai Rp 600 ribu.

Melansir dari Kompas.com, Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam keterangan tertulisnya menjelaskan, BST pada periode Mei dan Juni akan disalurkan pada bulan Juli ini.

Baca Juga: Kapan BLT UMKM Rp1,2 Juta Cair? Kamu Bisa Pantau Daftar Penerimanya di Laman Resmi Berikut

Dengan demikian, dana BST Kemensos akan diberikan sekaligus sebesar Rp 600.000.

"Warga akan menerima Rp 600.000 sekaligus, tapa saya minta jangan diikonkan dan hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok saja," ujar Risma seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu (4/7/2021).

Kebijakan penyaluran Bansos Tunai ini juga sesuai dengan intruksi Presiden Jokowi.

Baca Juga: Ditargetkan Cair Bulan Juli ini, Simak Cara Daftar BLT UMKM 1,2 Juta, Siapkan KTP, KK, dan Dokumen ini untuk Mendaftarnya

Lebih lanjut, Pemerintah bakal membagikan bantuan sosial (Bansos) dan paket obat gratis kepada masyarakat mulai pekan ini melalui TNI-Polri.

Dilansir dari Kompas.com pada Selasa (13/7/2021), sebanyak 300.000 paket obat terapi akan dibagikan secara gratis untuk pasien Covid-19 dengan kategori OTG dan bergejala ringan yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap mekanisme dan rincian pembagian paket tersebut.

Baca Juga: Siap-siap Cek Rekeningmu, BLT UMKM Rp 1,2 Juta Cair Bulan Juli ini, Simak Cara Mengecek Daftar Penerima Bantuannya

Source : Kompas.com

Editor : Nabila Nurul Chasanati

Baca Lainnya

Latest