Follow Us

Bahas Utang Negara di Tengah Pandemi, Ternyata Ini Alasan Rizal Ramli Batal Hadiri Debat dan Sebut Tantangan Luhut Ngawur

Nabila N C, None - Kamis, 11 Juni 2020 | 14:10
Rizal Ramli
Tribun / Dany Permana

Rizal Ramli

GridHype.ID - Rizal Ramli ungkap ketidakhadirannya dalam debat dengan Luhut Binsar Pandjaitan.

Ekonom ini menyatakan alasannya karena jadwalnya diubah oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi dari sebelumnya hari ini menjadi 24 Juni 2020.

Rizal Ramli berkilah, Luhut tidak berkoordinasi dengan dirinya. "Ya enggaklah (Rizal Ramli tidak akan hadir). Itu mah ngawur, (keputusan) sepihak," katanya kepada Kompas.com, Kamis (11/6/2020).

Kendati diundur, dia akan memercayakan perdebatan yang berlangsung pada 24 Juni nanti kepada jejaring aktivis yang mengatasnamakan Pro Demokrasi (ProDem).

Baca Juga: Tak Banyak Orang Tahu, Ashanty Nasehati Mantan Istri Anang Hermansyah Cara Mengurus Anak Hingga Jadi Istri yang Baik!

"Mas Adhie Massardi (perwakilan Rizal Ramli) nanti yang menjadi koordinator dengan jadwal, syarat debat, pool TV dan streaming," ujarnya.

Sementara itu, perwakilan dari Rizal Ramli (RR), Adhie Massardi, membenarkan ketidakhadiran mantan Menteri Keuangan periode Juni 2001-Agustus 2001 tersebut.

Sebab, pihaknya akan mempersiapkan segala sesuatunya menjelang debat antara Luhut dan RR.

"Tidak hadir, karena acara debat Pak RR dengan LBP (Luhut Binsar Pandjaitan) sudah didesain teman-teman ProDem," ujarnya.

Baca Juga: Bukan Dory Harsa, Ternyata Sosok Inilah yang Dikabarkan Dekat dengan Nella Kharisma

Perlu diketahui, Luhut pernah menantang kepada pengkritik utang negara untuk bertatap muka dengannya.

Luhut mengaku ingin berbincang terkait penambahan utang negara selama pandemi virus corona atau Covid-19.

Source : KOMPAS.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest