Follow Us

Gegara Omongan Kontroversialnya Soal Covid-19, Kasus Dokter Lois Owien Sampai Dilimpahkan ke Mabes Polri, Dokter Tirta: Dia Dokter Tidak Aktif Sejak 2017

Dwi Purworahayu - Selasa, 13 Juli 2021 | 11:30
dr Lois Owien, dokter yang tidak percaya virus Covid-19
Instagram dr_lois7 via Tribunnews

dr Lois Owien, dokter yang tidak percaya virus Covid-19

GridHype.ID - Belakangan ini, nama dokter Lois Owien tengah menjadi bahan perbincangan hangat netizen.

Pasalnya, dokter Lois Owien menuding bahwa orang yang positif Covid-19 meninggal akibat interaksi obat, bukan karena infeksi SARS-CoV-2.

Melansir Fotokita.net, hal itu dokter Lois Owien sampaikan saat menjadi bintang tamu di sebuah acara yang dipandu Hotman Paris dan Melaney Ricardo.

Baca Juga: Minyak Kayu Putih Digadang Bisa Diminum Bareng Teh untuk Obati Covid-19, Dokter Justru Sebut Dapat Rusak Lambung

Dalam acara tersebut, Hotman Paris juga mengajukan pertanyaan ke dokter Lois Owien apakah dia percaya covid-19 atau tidak.

"Nggak. Enggak percaya, pak," ujar dokter Lois tegas.

Sementara itu, Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) diketahui telah melakukan pemanggilan terhadap dokter Lois Owien, namun ditolak.

Dokter Tirta pun ikut membongkar fakta sebenarnya perihal sosok dokter Lois Owien ini.

Melalui akun Twitter @tirta_hudhi pada Sabtu (10/7/2021), dokter Tirta menyebut bahwa dokter Lois tidak terdaftar di Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dan STR Lois sebagai dokter tidak aktif sejak 2017.

"Terkait ibu @LsOwien, saya sudah minta izin @PBIDI untuk menyampaikan beberapa hal terkait statement beliau," tulis dokter Tirta.

Baca Juga: Saking Takutnya dengan Covid-19, Nagita Slavina Beri Pesan ini yang Harus Dituruti Rafathar

Source : Kompas.com, Fotokita.grid.id

Editor : Ruhil Yumna

Baca Lainnya

Latest