Follow Us

Militer Inggris Tembakan Death Gun Salutes ke Seluruh Britania Raya untuk Berikan Penghormatan Terakhir Pada Pangeran Philip

Dwi Purworahayu - Minggu, 11 April 2021 | 05:45
Pangeran Philip berpose dengan pakaian militer pada sekitar 1990.
Getty Image

Pangeran Philip berpose dengan pakaian militer pada sekitar 1990.

GridHype.ID - Kabar duka, Pangeran Philip telah meninggal dunia di usianya yang ke 99 tahun pada Jumat (9/4/2021).

Pangeran Philip selama tujuh dekade telah dampingi sang istri, Ratu Elizabeth memodernisasi monarki Inggris.

Melansir dari reuters.com, Duke of Edinburgh, begitu ia dikenal secara resmi, telah berada di sisi istrinya selama 69 tahun pemerintahannya, yang terpanjang dalam sejarah Inggris.

Baca Juga: Sempat Dielu-elukan Lantaran Jadi Pengawal Presiden, Nasib Tragis Para Mantan Anggota Cakrabirawa, Pilih Hidup Bertani daripada Dijebloskan Penjara

Selama waktu itu dia mendapatkan reputasi untuk sikap yang keras, tanpa basa-basi dan kecenderungan untuk sesekali melakukan kesalahan.

"Dengan kesedihan yang mendalam Yang Mulia Ratu mengumumkan kematian suami tercintanya, Yang Mulia Pangeran Philip, Adipati Edinburgh," kata istana dalam sebuah pernyataan.

“Yang Mulia meninggal dengan damai pagi ini di Kastil Windsor. Keluarga Kerajaan bergabung dengan orang-orang di seluruh dunia untuk berduka atas kehilangannya."

Baca Juga: Heboh Penemuan Mumi Perempuan, Terungkap Gaya Hidup di Zaman Dinasti Ming

Diketahui, Philip berada di rumah sakit di mana dia menghabiskan empat minggu menjalani perawatan untuk infeksi dan menjalani prosedur jantung sebelum kembali ke Windsor pada awal Maret.

Dia meninggal dua bulan sebelum ulang tahunnya yang ke-100.

Bendera di Istana Buckingham dan di gedung-gedung pemerintah di seluruh Inggris diturunkan menjadi setengah tiang dan anggota masyarakat meletakkan bunga di luar Kastil Windsor dan Istana Buckingham.

Source : reuters.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest