Follow Us

Heboh! Warga Pantai Tamilouw Ketiban Mujur Temukan Pasir Emas di Sepanjang Pantai

Ruhil Yumna - Rabu, 24 Maret 2021 | 15:45
emas tiba-tiba bermunculan di pesisir pantai Desa Tamilow, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah
istimewa/dok. warga

emas tiba-tiba bermunculan di pesisir pantai Desa Tamilow, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah

GridHype.ID - Jelang kedatangan Presiden Joko Widodo, sebuah kejadian unik dialami oleh warga di sekitar Pantai Desa Tamilaouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Pasalnya warga di daerah tersebut menemukan butiran pasir emas di pesisir pantai.

Sontak hal inipun menghebohkan warga sekitar.

Baca Juga: Hebohkan Warga Maluku yang Mendadak Temukan Emas di Pesisir Pantai, Pemerintah Setempat Langsung Cek Kadar Emasnya

Dikutip dari Tribun Ambon, Presiden Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Ibukota Provinsi Ambon dan Namlea, Pulau Buru pada Rabu (24/3/2021).

Dari rilis pemprov yang diterima wartawan, presiden tak dijadwalkan berkunjung ke gugus kepulauan di kabupaten Maluku Tengah, termasuk Masohi, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah.

Sedangkan mengenai penemuan emas ini, Wakil Bupati Maluku Tengah, Marlatu L. Leleury memerintahkan jajarannya untuk memeriksa kadar emas, Selasa (23/3/2021) terkait penemuan pasir emas di Pantai Desa Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku.

Penemuan pasir emas itu mulai terungkap sejak Jumat (19/3/2021) namun baru mulai viral sejak Senin (22/3/2021) kemarin.

Warga Desa Tamilouw, tempat penemuan pasir emas langsung berbondong-bondong menuju pesisir untuk mencari butiran emas yang membaur dengan pasir pantai.

Warga yang datang didominasi ibu-ibu yang membawa peralatan sederhana seperti nampan, alat tampi beras dan material berjaring halus lainnya untuk menyaring emas yang berukuran pasir ini.

Tak hanya di pesisir pantai, banyak warga juga yang mendulang emas di beberapa anak sungai di sekitar desa.

Source : Tribun Style, Kompas TV

Editor : Hype

Baca Lainnya

Latest