Follow Us

Gagal Tanding di Turnamen Bergengsi All England 2021, Kontingen Indonesia Kembali ke Tanah Air, Mulai Semangat Baru Meski Menyisakan Kesal

Dwi Purworahayu - Selasa, 23 Maret 2021 | 05:15
Tim bulu tangkis Indonesia untuk All England Open 2021 berpose sebelum melakukan penerbangan pulang ke Tanah Air di Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021).
BADMINTON INDONESIA

Tim bulu tangkis Indonesia untuk All England Open 2021 berpose sebelum melakukan penerbangan pulang ke Tanah Air di Birmingham, Inggris, Minggu (21/3/2021).

GridHype.ID - Tim badminton Merah Putih yang bertandang ke Inggris guna mengikuti turnamen bergengsi All England 2021 terpaksa mundur.

Hal ini dikarenakan pesawat yang ditumpangi tim Indonesia menuju Inggris terdapat penumpang yang terinfeksi covid-19.

Tak hanya itu, para atlet Tanah Air juga sempat dinyatakan positif covid-19 sebelum akhirnya melakukan pemeriksaan ulang.

Baca Juga: Galaknya Netizen Indonesia Tak Perlu Diragukan Lagi di Mata Internasional, Akun Resmi All England Hilang Sampai Bikin Baru

Hasil tes keduanya yang menyatakan mereka negatif covid-19 tetap membuat pebulu tangkis Indonesia didepak dari turnamen All England 2021.

Jonathan Christie dkk pun diminta melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.

Meski begitu, tim badminton Indonesia akhirnya diizinkan kembali ke Tanah Air pada Minggu (21/3/2021).

Baca Juga: Mundurnya Tim Badminton Merah Putih dari Turnamen All England 2021 Dikaitkan dengan Penundaan Penggunaan Vaksin AstraZeneca di Indonesia, Kemenkes: Hoaks Itu

Kontingen Indonesia yang terpaksa mundur ini pun membuat banyak pihak kecewa.

Tak terkecuali atlet Shesar Hiren Rhustavito.

Ia juga mengungkap kekesalannya kepada Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yang terlalu cepat memutuskan pemain Indonesia tidak diperbolehkan bertanding.

Source : Instagram

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest