Follow Us

Mundurnya Tim Badminton Merah Putih dari Turnamen All England 2021 Dikaitkan dengan Penundaan Penggunaan Vaksin AstraZeneca di Indonesia, Kemenkes: Hoaks Itu

Dwi Purworahayu - Sabtu, 20 Maret 2021 | 08:45
Panitia All England 2021 mengeluarkan tim bulu tangkis Indonesia.
dok. twitter & instagram/sinisukanthony

Panitia All England 2021 mengeluarkan tim bulu tangkis Indonesia.

GridHype.ID - Belum lama ini kabar mengejutkan datang dari tim badminton yang bertandang di turnamen All England 2021.

Dikabarkan bahwa kontingen Indonesia dipaksa mundur dari perhelatan bergengsi itu.

Melansir dari tribunnews.com, Indonesia terpaksa menarik mundur semua pemain setelah menerima pemberitahuan untuk melakukan isolasi mandiri selama 10 hari ke depan dari National Health Service (NHS) Test and Trace via surat elektronik alias email.

Pemberitahuan itu datang karena ditemukan satu penumpang positif Covid-19 di pesawat yang ditumpangi Jonatan Christie dkk dalam perjalanan ke Inggris.

Baca Juga: Istri Marcus Gideon Kesal Tim Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, BWF Pastikan Tim Turki Mundur dari Turnamen

Sesuai regulasi pemerintah Inggris saat ini, setiap individu yang terinfeksi atau melakukan kontak erat dengan individu terinfeksi wajib menjalani isolasi mandiri selama 10 hari.

Dengan demikian, tim Indonesia tak bisa lagi melanjutkan perjuangan pada All England Open 2021, meskipun hasil PCR Test dan Swab Test mereka sebelumnya selalu dinyatakan negatif.

Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) pun secara resmi meminta maaf kepada tim Indonesia.

Baca Juga: Jonatan Christie Dipaksa Mundur dari Perhelatan Bergengsi All England 2021, KBRI London Perjuangkan Nasib Timnas Indonesia, Pastikan Tidak Ada Diskriminasi

BWF dalam penjelasannya juga sudah berupaya agar Indonesia tetap bisa ikut turnamen, namun mereka tunduk pada aturan dari National Health Service (NHS) pemerintah Inggris yang mengharuskan isolasi 10 hari bagi skuat Merah Putih.

Dipaksa mundurnya tim badminton Indonesia dari ajang All England 2021 ini pun dikait-kaitkan dengan penundaan penggunaan vaksin Covid-19 AstraZeneca oleh pemerintah.

Source : Kompas.com, Tribunnews.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest