Follow Us

Menuju Kehidupan Normal Usai Diserang Virus Corona, Sekolah di Inggris Akan Dibuka Kembali

Dwi Purworahayu - Selasa, 09 Maret 2021 | 05:45
Sekolah di Inggris mulai dibuka
reuters.com

Sekolah di Inggris mulai dibuka

GridHype.ID - Pandemi covid-19 masih menyelimuti di berbagai negara di belahan dunia.

Dengan adanya vaksinasi covid-19 yang dilakukan, beberapa negara mulai beradaptasi memulai kehidupan baru seperti misalnya Inggris.

Melansir dari reuters.com, Inggris mulai membuka kembali sekolah-sekolahan mulai Senin.

Baca Juga: Badan Pegal-pegal Pasca Disuntik Vaksin Covid-19? Tenang Saja, Kamu Bisa Atasi dengan Sederet Makanan Berikut Ini

"Pembukaan kembali sekolah-sekolah di Inggris untuk semua murid pada hari Senin akan menandai langkah pertama kembali menuju normalitas dan hanya mungkin karena upaya masyarakat untuk menurunkan tingkat infeksi COVID-19," kata Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Johnson telah mengumumkan peta jalan untuk mencabut langkah-langkah lockdown di mana sekolah akan dibuka terlebih dahulu.

Selanjutnya, pelonggaran bertahap dari pembatasan untuk berbaur dengan orang lain dan pembukaan kembali toko yang tidak penting dan tempat lainnya.

Baca Juga: Sempat Ketunda Gegara Aurel Hermansyah Positif Covid-19, Atta Halilintar Bakal Gelar Pernikahan 2 Sesi

Pada tahap akhir, yang akan berlangsung paling cepat 21 Juni 2021, pemerintah berharap untuk menghapus semua batasan hukum yang tersisa terkait kontak dengan pihak lain.

“Pembukaan kembali sekolah menandai upaya nasional yang sesungguhnya untuk mengalahkan virus ini,” kata Johnson.

“Karena tekad setiap orang di negara ini, kami dapat mulai mendekati rasa normalitas dan adalah benar bahwa membawa anak-anak kembali ke kelas adalah langkah pertama,” imbuhnya.

Pada hari Minggu, menteri pendidikan Gavin Williamson juga memuji pembukaan kembali sekolah sebagai langkah pertama menuju proses pemulihan ini dan mengembalikan semua orang ke kehidupan yang kita alami lebih dari setahun yang lalu.

Source : reuters.com

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest