Follow Us

Kabar Gembira, Program Kartu Sembako Masuk Jadi Bantuan Pemerintah 2021, Begini Cara Mendapatkannya

Helna Estalansa, None - Rabu, 03 Februari 2021 | 07:45
Ilustrasi beras
Pixabay

Ilustrasi beras

GridHype.ID - Di tengah pandemi virus corona, pemerintah masih berupaya untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

Berbagai macam jenis bantuan pemerintah pun telah berhasil dilaksanakan sejak akhir tahun 2020 kemarin.

Kini, tahun telah berganti, akankah bantuan pemerintah tetap berlanjut?

Ya, sejumlah program bantuan pemerintah 2021 dipastikan berlanjut di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih mendera Tanah Air saat ini.

Baca Juga: Bantuan Subsidi Gaji Tak akan Cair Tahun Ini, Begini Kata Ida Fauziyah

Dengan bantuan pemerintah 2021 tersebut, tentunya bisa menjadi satu di antara sarana untuk meringankan beban masyarakat.

Satu di antara program bantuan pemerintah 2021 tersebut yakni Program Kartu Sembako.

Di mana di paket program bantuan pemerintah 2021 Kartu Sembako ini memungkinkan masyarakat mendapatkan bantuan untuk berbelanja di warung sembako yang terkait program ini dengan total bantuan sekitar Rp 200 ribu per bulan.

Program Kartu Sembako yang dahulu dikenal dengan nama Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), adalah program bantuan sosial yang disalurkan pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui uang elektronik setiap bulan.

Baca Juga: Banyak Negara Tak Bisa Bayar Utang Saat Jatuh Tempo Hingga Diprotes Rakyat, Pemerintah China Hadapi Pilihan Sulit

Uang elektronik tersebut digunakan untuk membeli bahan pangan yang telah ditentukan di Elektronik Warung Gotong Royong (e-Warong).

Tujuan Program Kartu Sembako antara lain mengurangi beban pengeluaran KPM melalui pemenuhan pangan. Lalu, memberikan gizi yang seimbang, meningkatkan ketepatan sasaran, waktu, jumlah, harga, kualitas, dan administrasi.

Source : TribunPontianak.co.id

Editor : Nailul Iffah

Baca Lainnya

Latest