Follow Us

Divonis Miliki Gangguan Kesehatan Mental Sejak Usia 18 Tahun, Ariel Tatum Ceritakan Perjuangannya Melawan BPD

None - Sabtu, 09 Januari 2021 | 08:15
Ariel Tatum secara terbuka menceritakan ia mengidap BPD. Karena gangguan mental ini, Ariel sempat beberapa kali mencoba bunuh diri.
Tribunnews.com

Ariel Tatum secara terbuka menceritakan ia mengidap BPD. Karena gangguan mental ini, Ariel sempat beberapa kali mencoba bunuh diri.

Gridhype.id- Nama Ariel Tatum kembali menjadi perbincangan usai dirinya mengaku mengidap gangguan mental Borderline Personality Disorder (BPD) beberapa waktu lalu.

Aktris sekaligus penyanyi cantik ini membagikan pengalamannya sebagai seorang BPD dalam unggahan kanal YouTube Trans7 Official pada Rabu (06/01/2020) lalu.

Dalam video tersebut, Ariel Tatum menyebut dirinya mengidap BPD yang memiliki kecenderungan menyakiti diri sendiri.

Baca Juga: Mengaku Idap Gangguan Mental Sejak Usia 13 Tahun, Artis Cantik dengan Segudang Prestasi ini Sempat Ingin Sewa Pembunuh Bayaran Untuk Bunuh Dirinya Sendiri

Ariel Tatum bahkan mengaku jika ia juga sempa berpikir untuk mengakhiri hidupnya sendiri.

Borderline Personality Disorder ini sendiri merupakan gangguan mental yang ditandai dengan suasana hati, prilaku dan hubungan yang kurang stabil.

Kondisi ini akan berdampak pada cara berpikir dan perasaan terhadap diri sendiri maupun orang lain serta adanya polah tingkah prilaku yang abnormal.

Wanita berusia 24 tahun ini mengaku jika dirinya telah mengidap gangguan kesehatan tersebut sejak ia masih berusia 18 tahun.

Baca Juga: Jika Rasakan 3 Hal ini Saat Mentsruasi, Sebaiknya Segera Periksa ke Dokter

"Jadi gampangnya BPD itu salah satu gangguan kepribadian, Bahasa Indonesia kepribadian ambang," jelas Ariel Tatum.

"Jadi citra dirinya kurang jelas, gampangnya ketika ABG suka labil, suka nggak tahu diri kita maunya apa," tambah Ariel Tatum.

Source : Tribunjateng.com

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest