Follow Us

Sempat Hebohkan Dunia, Misteri Kapal Tanpa Awak yang Berbendera Indonesia di Laut Myanmar ini Akhirnya Terpecahkan

None - Selasa, 22 Desember 2020 | 15:15
Kapal kontainer tak bertuan Sam Ratulangi kandas di perairan Yangon Myanmar
Facebook/Yangon Police

Kapal kontainer tak bertuan Sam Ratulangi kandas di perairan Yangon Myanmar

Gridhype.id - Sebuah kisah penemuan kapal tanpa awak di lautan Myanmar beberapa waktu lalu sempat menggemparkan publik dan masyarakat Indonesia.

Pasalnya, kapal besar tanpa satupun awak di dalamnya tersebut berlayar dengan bendera indonesia pada 2018 lalu.

Bak kapal hantu yang berlayar sendiri di lautan, di dalam kapal misterius ini juga tidak ditemukan satupu barang-barang maupun awak di kapal tersebut.

Baca Juga: Geram Sendiri Ceritakan Kenakalan Masa Remajanya di Depan Sang Ibu, Nia Ramadhani: 'Nauzubillah Punya Anak Kaya Gue'

Peristiwa munculnya kapal tanpa awak misterius yang terjadi pada 2018 lalu ini, bahkan tak hanya menghebohkan Myanmar, tetapi juga dunia.

Saat itu, kapal bernama "Sam Ratulangi PB 1600" itu ditemukan mengambang di sekitar pantai kota yang menjadi pusat komersial Myanmar.

"Tidak ada pelaut atau muatan barang di kapal itu," kata polisi Yangon.

Baca Juga: Berhasil Selamat dari Kapal yang Tenggelam, Namun Ratusan Pelaut ini Harus Berhadapan dengan Gerombolan Hiu yang Tengah 'Berpesta'

Kapal itu kandas hari Kamis (30/9) dan polisi serta personil angkatan laut naik ke atasnya untuk melakukan pemeriksaan, dan tak menemukan awak atau pun barang apa pun, kata polisi pula.

Dalam pernyataan yang diposting di Facebook, polisi Yangon mengatakan kapal itu "terdampar di pantai dan (di tiangnya terdapat) sehelai bendera Indonesia".

Media lokal The Irrawaddy menulis, berdasarkan Departemen Administrasi Kelautan Myanmar, kapal tersebut terdaftar di Palau, Pasifik, kemudian terdampar di Teluk Martaban akibat cuaca buruk sejak tiga hari lalu.

Baca Juga: Bikin Ciut Moral Pelaut Inggris, ini Kisah empat Kapal Selam Indonesia yang Menyergap Secara Tiba-Tiba

Source : Tribunmedan

Editor : Ngesti Sekar Dewi

Baca Lainnya

Latest